5 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester di Old Trafford

Derby Manchester akan tersaji di Old Trafford dini hari nanti.

Suara.Com
Rully Fauzi
5 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester di Old Trafford
Stadion Old Trafford kebanggaan Manchester United. [Shutterstock]

Suara.com - Derby Manchester antara Manchester United kontra Manchester City akan tersaji Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Laga ini merupakan laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris 2018/2019, dengan Man United akan bertindak sebagai tuan rumah di Old Trafford.

Laga dini hari nanti jelas amat masif untuk dimenangi Man United jika mereka masih ingin menjaga asa finis di empat besar.

Sementara kemenangan pun jelas jadi harga mati buat Man City, yang kini tengah bersaing amat ketat dengan Liverpool untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Berikut lima fakta menarik yang melatarbelakangi pertarungan kedua tim dini hari nanti:

1. Man United kini tengah dalam performa merosot tajam. Sempat moncer di awal-awal rezim kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, The Red Devils kini telah menelan enam kekalahan dari delapan pertandingan pamungkas mereka di semua ajang.

2. Man United telah kebobolan 48 gol di Liga Inggris musim ini! Rekor minor pun terukir, ini merupakan rekor kemasukan gol paling banyak Man United dalam satu musim sepanjang sejarah Premier League. Padahal, Man United masih memiliki empat partai sisa di Liga Inggris musim 2018/2019 ini.

3. Sementara di sisi lain, Man City kini tengah on fire, terlebih di liga domestik. Klub berjuluk The Citizens itu selalu menang dalam 10 laga terakhirnya di Liga Inggris 2018/2019. Man City tercatat sukses memenangi empat laga tandang terakhirnya, dengan mencetak delapan gol dan cuma kebobolan satu. Manchester Biru juga sukses meraih clean sheet dalam tujuh dari sembilan laga pamungkasnya di Liga Inggris musim ini.

4. Pada pertemuan pertama kedua tim di Liga Inggris musim ini, yakni pada pekan ke-12, Man United menyerah 1-3 di markas Man City, Etihad Stadium. Man United hanya bisa bikin gol lewat penalti Anthony Martial, sementara tim tuan rumah begitu superior dengan tiga gol disarangkan David Silva, Sergio Aguero dan Ilkay Gundogan melalui open play.

5. Saat kedua tim bertemu di Old Trafford pada Liga Inggris musim lalu, Man United juga keok dengan skor 1-2. Gol Man United dicetak oleh Marcus Rashford, sedangkan gol-gol City dibukukan David Silva dan Nicolas Otamendi.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini