Tandang ke Markas Wolves, Emery Pede Arsenal Finis Empat Besar

Arsenal akan bertandang ke Molineaux dini hari nanti.

Suara.Com
Rully Fauzi | Irwan Febri Rialdi
Tandang ke Markas Wolves, Emery Pede Arsenal Finis Empat Besar
Manajer Arsenal, Unai Emery. [Ian KINGTON / AFP]

Suara.com - Arsenal bakal melakoni partai tandang yang cukup tricky, yakni melawan Wolverhampton Wanderers alias Wolves pada laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris 2018/2019.

Jelang laga yang akan dihelat di Molineaux Stadium, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB nanti ini, manajer Arsenal Unai Emery melontarkan optimismenya.

Emery yakin timnya bakal finis di empat besar klasemen Liga Inggris musim ini, dan mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Arsenal sendiri kini masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 66 poin dari 34 pertandingan. Meski demikian, The Gunners hanya berjarak satu poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat. Apalagi Chelsea sudah melakoni 35 pertandingan.

Well, laga kontra Wolves dini hari nanti jelas perlu dimanfaatkan dengan baik oleh Arsenal. Sebab, pada laga akhir pekan lalu, Arsenal di luar dugaan justru dibungkam di kandang sendiri oleh Crystal Palace dengan skor 2-3.

Jalan Arsenal untuk menuju empat besar memang tampak berliku. Harapan mereka juga masih bergantung dengan hasil-hasil para pesaing lainnya, seperti Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester United. Namun, Emery tetap optimis timnya bisa finis top four.

"Ya (yakin Arsenal finis di posisi empat besar). Saya cukup optimis, namun itu juga tergantung pada hasil tim lain," ucap Emery, dikutip dari Goal International.

"Apakah kami menang (bisa finis top four), itu ada di tangan kami. Jika kami bisa menang di empat laga terakhir, maka kami akan dapat tiket ke Liga Champions. Semua tergantung kami," celoteh eks pelatih Valencia, Sevilla dan PSG itu.

"Pada Minggu kemarin kami tidak menang, mungkin itu juga bisa terjadi di pertandingan berikutnya. Apakah kami menang itu ada di tangan kami. Saya optimis, namun kami akan tetap memainkan pertandingan-pertandingan yang sulit, termasuk Wolves away nanti," tuturnya.

"Kami ingin menjadi cerdas dan sejatinya berusaha selalu konsisten dalam 38 pertandingan. Terkadang satu hasil imbang bisa menjadi jalan lain," tukas Emery.

Arsenal menyisakan empat laga lagi di Liga Inggris 2018/2019. Beruntungnya, skuat Meriam London 'hanya' akan menghadapi Wolves, Leicester City, Brighton, dan Burnley yang di atas kertas semuanya bisa mereka taklukkan.

[Bolatimes.com]

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini