5 Fakta Menarik Usai Manchester City Bungkam Man United di Old Trafford

Manchester City memimpin klasemen Liga Inggris setelah menang atas MU

Suara.Com
Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Usai Manchester City Bungkam Man United di Old Trafford
Gelandang Manchester City Leroy Sane merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (25/4) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Manchester City terus membuka peluang mengejar gelar juara Liga Inggris di musim ini  setelah membungkam Manchester United. Berikut lima fakta menarik usai Manchester City taklukkan Manchester United di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Di derby Manchester ini, City mendominasi pertandingan namun gol baru tercipta di babak kedua. Bernardo Silva memecah kebuntuan dengan menciptakan gol di menit ke-54.

Leroy Sane akhirnya memastikan kemenangan Manchester City menjadi 2-0 di menit ke-66. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan dan membawa skuat Pep Guardiola kembali mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris.

City memimpin klasemen setelah mengantongi 89 poin, unggul satu poin dari Liverpool di posisi kedua. Kemenangan atas MU di Old Trafford juga menciptakan beberapa rekor bagi Manchester City.

Berikut 5 fakta menarik usai Manchester City usai menaklukkan Manchester United di Old Trafford yang dihimpun dari Opta:

1. Manchester City telah memenangkan tujuh pertandingan tandangnya di Liga Premier melawan Manchester United di Old Trafford. Hasil ini lebih banyak dari tim mana pun.

2. City juga telah mencetak 157 gol di semua kompetisi musim ini. Ini adalah yang terbanyak yang dibuat oleh tim papan atas Inggris dalam satu musim dalam sejarah.

3. Pep Guardiola adalah manajer pertama yang memenangkan tiga pertandingan tandang Liga Premier berturut-turut di Old Trafford melawan Man United. Hanya tiga manajer yang memenangkan tiga laga tandang di sana, bersama Arsene Wenger dan Gerard Houllier.

4. Sementara Manchester United gagal clean sheet atau selalu kebobolan dalam 12 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Agustus 1971.

5. Leroy Sane telah mencatat kombinasi 10 gol dan 10 assist dan Raheem Sterling 17 gol dan 10 assist. Keduanya mencapai 10 gol dan 10 assist di Liga Premier musim ini. Satu-satunya pemain lain yang bisa melakukannya adalah Eden Hazard dari Chelsea.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini