Perkuat Lini Serang, Arema FC Resmi Rekrut Sylvano Comvalius

Arema FC rekrut Sylvano Comvalius dari Kuala Lumpur FA.

Suara.Com
Reky Kalumata
Perkuat Lini Serang, Arema FC Resmi Rekrut Sylvano Comvalius
Striker anyar Arema FC resmi dikenalkan publik, Rabu (24/4). (Suara.com/Aziz)

Suara.com - Arema FC resmi rekrut Sylvano Comvalius dari Kuala Lumpur FA guna memperkuat lini serangnya. Mantan top skorer Liga 1 musim 2017 dengan total 37 gol itu resmi diperkenalkan manajemen, Rabu malam (24/4/2019) di Kantor Arema FC Kandang Singa.

Kedatangan mantan pemain Bali United itu tentu digadang-gadang jadi angin segar. Ini merespon kurang garangnya deretan striker murni yang dimiliki klub berjuluk Singo Edan itu, yakni ada Dedik Setiawan, A. Nur Hardianto dan Rivaldi Bawuo.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, Comvalius sudah cukup lama jadi bidikannya. Hal ini merespon hasil evaluasi performa lini serang alias striker, selama gelaran Piala Presiden 2019, belum lama ini.

"Manajemen memutuskan harus ada evaluasi striker. Kami langsung fokus cari yang berpengalaman di Liga Indonesia," kata Ruddy.

Ia melanjutkan, nama Comvalius muncul juga atas rekomendasi Kapten Arema FC Hamkah Hamzah. Setelah melakukan komunikasi yang intensif, Arema FC dan agen pemain sepakat untuk memboyong striker kelahiran Belanda 31 tahun silam itu. Manajemen mengikat kontrak berdurasi dua musim untuk Comvalius.

"Kami lihat track record di Liga Indonesia bagus," tutupnya.

Sementara itu, Comvalius mengungkapkan antusiasmenya untuk memperkuat Arema FC, begitu dihubungi oleh manajemen. Ia pun tak berpikir panjang untuk segera hengkang dari klub lamanya, mengingat Arema FC merupakan klub besar di Indonesia dengan dukungan suporter fanatiknya Aremania.

"Saya ingin membantu Arema FC juara dan meraih banyak trophy," kata striker yang juga pernah membela klub Thailand, Suphanburi FC itu.

Disinggung performanya yang menurun saat memperkuat Kuala Lumpur FA dengan hanya mengemas satu gol, Comvalius mengaku hal itu wajar dalam dunia sepakbola.

"Ada kalanya kita tidak selalu bagus. Seperti kehidupan, pasti ada naik dan turunnya. Target saya ke sini (Arema FC) bukan jadi top skorer, saya ingin membantu memenangi setiap laga," pungkasnya.

Kontributor : Aziz Ramadani

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini