Gary Neville: Kualitas Man United memang Jauh di Bawah Man City

Gary Neville mengakui perbedaan kualitas sebagai penyebab kekalahan Manchester United dalam Derby Manchester dini hari tadi.

Suara.Com
Rully Fauzi
Gary Neville: Kualitas Man United memang Jauh di Bawah Man City
Ekspresi kekecewaan para pemain Manchester United pada laga Derby Manchester kontra Manchester City di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Man United akhirnya tumbang 0-2 pada laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris 2018/2019 ini. [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Mantan kapten Manchester United, Gary Neville menilai eks timnya telah memberikan effort 100 persen pada Derby Manchester kontra Manchester City, yang merupakan laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris 2018/2019 di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Meski demikian, menurut Neville, yang juga amat disayangkannya, perbedaan kualitas yang cukup jauh memang jadi penyebab kekalahan 0-2 Man United di kandang pada laga dini hari tadi.

Man United memang praktis tak bisa berbuat banyak melawan sang rival sekota. Man United tumbang 0-2, dengan Bernardo Silva dan Leroy Sane masuk score sheet untuk Man City.

Meski bermain tandang, Man City memang unggul segalanya atas tuan rumah. Pasukan Pep Guardiola unggul dari segi shots on target, yakni lima berbanding satu. Soal ball possession, Man City juga unggul hingga 64 persen berbanding 36 persen.

Sekadar informasi, bagi Man United, ini adalah kekalahan ketiga beruntun yang mereka alami di semua kompetisi.

Bahkan, armada Ole Gunnar Solskjaer kini telah kalah tujuh kali dalam sembilan laga terakhir mereka di semua ajang, yang pertama kalinya terjadi sejak 1962 silam!

"Saya pikir Man United sudah bermain dengan cara yang layak, mereka telah memberikan 100 persen yang mereka bisa saya kira. Tak ada yang salah dengan etos kerja mereka kali ini," buka Neville kepada Sky Sports.

"Namun, perbedaan kualitas yang cukup jomplang adalah penyebab kekalahan Man United kali ini. Apa yang kita lihat di sana adalah ada jarak pemisah yang cukup besar, antara kualitas Man United dengan Man City. Saya pikir, memang sebatas itulah yang bisa dilakukan Man United," terang mantan fullback andalan Timnas Inggris itu.

Dengan kekalahan ini, peluang Man United untuk mengakhiri musim di posisi empat besar menjadi kian sulit. The Red Devils kini masih tertahan di posisi keenam klasemen dengan 64 poin, tertinggal tiga poin dari Chelsea di posisi keempat, dengan tiga matchweek tersisa.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini