Piala Indonesia: Ini Alasan Partai Persebaya vs Madura United Diundur

Leg pertama perempatfinal Piala Indonesia antara Persebaya vs Madura United sejatinya dijadwalkan berlangsung hari ini di GBT.

Suara.Com
Rully Fauzi
Piala Indonesia: Ini Alasan Partai Persebaya vs Madura United Diundur
Trofi Piala Indonesia. (Suara.com / Adie Prasetyo)

Suara.com - Karena alasan masih dalam masa pemilu serentak, partai leg pertama perempatfinal Piala Indonesia antara Persebaya kontra Madura United, yang sejatinya dijadwalkan berlangsung hari ini di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya harus diundur. 

Melalui surat yang dikeluarkan oleh Polrestabes Surabaya, izin pelaksanaan pertandingan rupanya tidak dikeluarkan dengan alasan masih dalam masa pemilu dan perhitungan suara. 

Di dalam surat yang ditandatangani oleh Kasat Intel Polrestabes Surabaya Asmoro tersebut, dituliskan bahwa Polrestabes Surabaya tidak dapat menerbitkan rekomendasi izin keramaian umum, dengan pertimbangan situasi kamtibmas Kota Surabaya pasca pemungutan suara Pemilu 2019 yang saat ini memasuki tahapan penghitungan suara.

Yang jadi catatan, belum diketahui kapan laga babak 8 besar Piala Indonesia 2018 ini bakal digelar. Ya, hanya dijelaskan jika laga ini bakal diundur sampai dengan batas waktu penghitungan suara Pemilu 2019 berakhir.

Menanggapi hal ini, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman pun angkat bicara. Pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut menolak anggapan jika timnya diuntungkan dengan kemunduran jadwal pertandingan ini.

"Saya tidak mau mengatakan ini menguntungkan bagi Persebaya, ataupun tidak. Tapi kita cukup ambil hikmahnya saja," kata Djanur.

Memang secara teknis, dengan kemunduran jadwal pertandingan, Persebaya terlihat diuntungkan.

Hal ini lantaran banyak penggawa Bajul Ijo --julukan Persebaya-- yang masih dalam kondisi cedera, seperti Hansamu Yama, Oktavianus Fernando, Nelson Alom, dan Manu Dzhalilov. Selain itu juga Amido Balde juga belum balik ke Surabaya.

Melihat kondisi ini, tentu Persebaya terlihat diuntungkan. Meski demikian, Djanur menolak anggapan ini.

"Hikmahnya adalah kebetulan pemain kita ada beberapa yang tidak bisa turun, seperti Balde yang masih di Portugal. Kemudian ada Osvaldo juga baru sampai hari ini, serta Ovan (Oktavianus), Dzhalilov dan Hansamu yang masih belum fit. Tapi, bukan berarti kita diuntungkan karena pengunduran jadwal ini," tukas pelatih asal Majalengka tersebut.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini