Arsenal Hancur Lebur di Markas Wolves, Emery Tak Bisa Berkata-kata

Arsenal menyerah 1-3 di Molineaux Stadium dini hari tadi.

Suara.Com
Rully Fauzi
Arsenal Hancur Lebur di Markas Wolves, Emery Tak Bisa Berkata-kata
Manajer Arsenal, Unai Emery. [PAUL ELLIS / AFP]

Suara.com - Arsenal benar-benar dibuat kepayahan oleh Wolverhampton Wanderers alias Wolves pada laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris 2018/2019. Bertamu ke Molineaux Stadium, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB, Arsenal menyerah 1-3.

Bahkan, Arsenal sudah ketinggalan 0-3 saat half-time pada laga dini hari tadi, sebagaimana Ruben Neves, Matt Doherty dan Diogo Jota masuk score sheet. Arsenal sendiri baru bisa bikin gol pada menit 80 via Sokratis, yang tak lebih dari sekadar gol konsolasi.

Manajer The Gunners --julukan Arsenal, Unai Emery pun kehabisan kata-kata mengomentari kekalahan memalukan anak-anak asuhannya ini.

Betapa tidak, statistik mencatat Arsenal tidak bisa membuat satu pun shot on target di babak pertama. Dan meski mendominasi ball possession hingga 71 persen sampai laga rampung, The Gunners hanya bisa meregister sebiji tembakan tepat sasaran pada paruh kedua.

"Sejujurnya saya kehabisan kata-kata mengomentari kekalahan ini, sangat mengecewakan. Kami sejatinya mampu mengontrol permainan," buka Emery seperti dimuat laman resmi Arsenal.

"Tapi, kami memang layak kalah. Mereka (Wolves) merupakan tim yang sangat bagus, dengan struktur yang bagus. Secara defensif, mereka juga sangat kuat. Mereka menjalani musim yang sangat bagus karena mereka memiliki pemain-pemain bagus," celoteh pelatih berusia 47 tahun itu.

"Kami tidak tampil cukup baik di final third (sepertiga akhir penyerangan), dan juga sangat sulit usai kebobolan tiga gol di babak pertama. Kami sudah mencoba (di babak kedua), tapi kami juga gagal memaksimalkan beberapa peluang untuk mencetak gol," kilah Emery.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini