3 Catatan Buruk Manchester United yang Patut Membuat Solskjaer Was-was

Sederet rekor buruk diukir Manchester United usai tumbang 0-2 dari Manchester City di Old Trafford dini hari tadi.

Suara.Com
Rully Fauzi
3 Catatan Buruk Manchester United yang Patut Membuat Solskjaer Was-was
Ekspresi kekecewaan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer usai timnya ditundukkan Manchester City 0-2 di Old Trafford, dalam laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris 2018/2019, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Sederet catatan alias rekor buruk diukir Manchester United usai ditundukkan Manchester City 0-2 dalam Derby Manchester di Old Trafford, pada laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris 2018/2019, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. 

Gol-gol dari Bernardo Silva dan Leroy Sane membuat Man City pulang dengan raihan poin penuh dari lawatan ke markas sang rival sekota.

Well, kekalahan ini tentunya amat mengecewakan buat Man United. Selain ini adalah laga derby, kekalahan ini juga membuat peluang The Red Devils untuk finis di empat besar klasemen kian menipis.

Man United kini masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara, tertinggal tiga poin dari Chelsea yang menghuni posisi keempat, dengan tiga matchweek tersisa.

[BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Usai Manchester City Bungkam Man United di Old Trafford]

Selain kalah dan menipisnya peluang ke empat besar, Man United juga mencetak sederet rekor buruk. Pertama adalah rekor buruk terkait dengan jumlah gol yang bersarang di gawang The Red Devils dalam satu musim kompetisi Liga Inggris.

Jumlah kebobolan Man United hingga pekan ke-35 Liga Inggris musim ini sudah mencapai 50 gol! Menurut data Squawka, Manchester Merah tidak pernah kebobolan 50 gol atau lebih dalam 100 tahun terakhir dalam satu musim kompetisi Liga Utama Inggris, baik saat masih bernama Divisi Satu ataupun Premier League.

Kali terakhir Man United kebobolan 50 gol dalam satu musim kompetisi terjadi pada musim 1914/1915 alias 104 tahun silam! Itu adalah musim terakhir sebelum liga dihentikan sementara akibat Perang Dunia I.

Sebagai catatan, rekor tersebut diambil dengan format kompetisi yang memainkan 38 pertandingan dalam satu musim.

Pada musim 1978/1979, Man United juga pernah kebobolan 63 gol dalam satu musim. Namun, pada musim tersebut, Divisi Utama Liga Inggris memainkan total 42 matchweek, bukan 38 pekan pertandingan.

Catatan buruk kedua, Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer kini telah menelan tujuh kekalahan dari sembilan laga terakhir mereka di semua kompetisi. Ini pertama kalinya terjadi sejak tahun 1962 silam!

Catatan 'bonus', Man United kini sudah gagal mencetak gol pada tiga laga pamungkas mereka di semua ajang, pertama kalinya sejak 2015 saat klub masih dibesut Louis van Gaal.

Total, Man United kini sudah gagal mencetak gol selama 4 jam dan 40 menit. Sementara dari open play, Man United telah gagal bikin gol dalam 8 jam dan 47 menit pertandingan!

Well, tiga rekor buruk ini jelas patut membuat Solskjaer, yang kini telah berstatus manajer alias pelatih tetap Man United, was-was.

Ya, was-was apakah dia mampu memperbaiki situasi sulit ini dalam waktu dekat dan untuk jangka panjang, serta was-was apakah manajemen Man United bakal terus percaya padanya untuk proses 'membangun ulang' klub pada musim depan.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini