Tunjukkan Sikap Tak Terpuji, Fakhri Husaini Ultimatum Beckham

Sikap tak terpuji ditunjukkan Beckham Putra Nugraha kala memperkuat Persib.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Tunjukkan Sikap Tak Terpuji, Fakhri Husaini Ultimatum Beckham
Bintang muda Persib, Beckham Putra Nugraha (kanan). [laman resmi Persib / M. Jatnika Sadili]

Suara.com - Sikap tak terpuji diperlihatkan oleh gelandang muda Persib, Beckham Putra Nugraha saat menghadapi Borneo FC pada laga leg pertama perempatfinal Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019).

Pada pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Persib dengan skor 1-2 itu, Beckham melakukan protes berlebihan kepada wasit. Bahkan, pemain berusia 17 tahun tersebut sempat terlihat mendorong sang pengadil. 

Protes sendiri dilakukan karena para pemain Persib menilai gol kedua Borneo FC yang dicetak oleh Asri Akbar melalui tendangan bebas di injury time babak kedua, seharusnya berbuah pelanggaran. Hal itu dikarenakan pemain Borneo FC mendorong pagar betis yang dibangun Persib. 

Nah, pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini pun ikut menyoroti tingkah tak terpuji Beckham ini. Seperti diketahui, Beckham memang merupakan salah satu penggawa di skuat timnas U-19 asuhan Fakhri. 

Fakhri mengakui, ini bukan pertama kalinya melihat Beckham melakukan hal kurang terpuji kepada wasit. Ia pun menganggap protes berlebihan tidak layak dilakukan oleh seorang pemain muda macam Beckham.

"Saya punya pengalaman, pernah juga lihat Beckham itu memperlihatkan sikap yang kurang menghormati keputusan wasit. Jadi ini bukan pertama kalinya," ucap Fakhri di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (25/4/2019).

"Ini penting buat semua pemain muda yang ikut seleksi (skuat Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19 2019). Saya pilih mereka bukan karena tiga aspek, melainkan ada empat aspek dan salah satu aspeknya adalah mental. Itu menentukan," ia menambahkan. 

"Bagi saya, di tim ini (timnas U-19) tidak ada yang pemain bintang. Saya tidak peduli dia dari klub apa dan sehebat apa pun dia di situ. Mereka masuk ke sini mesti sama! Kebetulan saya memang tidak lihat pertandingan itu (Borneo FC vs Persib), tapi tentu semua pemain muda harus menunjukkan sikap respek. Itu mandatory buat saya," tutup legenda Timnas Indonesia itu mengultimatum Beckham.

Beckham sendiri memang belum ikut serta dalam seleksi yang dilakukan oleh Fakhri Husaini di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang sejak Selasa (23/4/2019).

Sang gelandang diizinkan telat bergabung karena masih membela Persib di ajang Piala Indonesia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini