Manchester United Gagal ke Liga Champions, Ini Komentar Solskjaer

Manchester United gagal ke Liga Champions usai ditahan imbang Huddersfield Town

Suara.Com
Reky Kalumata
Manchester United Gagal ke Liga Champions, Ini Komentar Solskjaer
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberikan aplaus kepada fansnya setelah skuatnya ditahan imbang Huddersfield Town dalam lanjutan Liga Inggris. Paul ELLIS / AFP

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku kecewa gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Namun Solskjaer merasa bahwa Liga Europa adalah tempat yang layak bagi Manchester United saat ini.

Harapan Manchester United tampil di Liga Champions musim depan kandas setelah ditahan imbang Huddersfield Town 1-1 di John Smith's Stadium, Minggu (5/5/2019). MU sempat unggul lewat Scott McTominay di menit kedelapan namun disamakan Isaac Mbenza di menit ke-60.

Hasil imbang ini sekaligus memastikan MU gagal ke Liga Champions musim depan. Dengan koleksi 66 poin dari 37 pekan, MU berjarak empat poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi empat klasemen dengan hanya satu laga tersisa.

Meski kecewa, Solskjaer tidak komplain dengan kegagalan mereka berlaga di Liga Champions musim depan. Ia pun akan memainkan LIga Europa yang pernah dimenangkan mereka dua tahun lalu, sebagai peluang untuk beberapa pemain muda mereka.

Ekspresi kekecewaan gelandang serang Manchester United, Juan Mata pada laga pekan ke-37 Liga Inggris 2018/2019 kontra Huddersfield Town di John Smith's Stadium, Minggu (5/5/2019) malam WIB. [Paul ELLIS / AFP]
Ekspresi kekecewaan gelandang serang Manchester United, Juan Mata pada laga pekan ke-37 Liga Inggris 2018/2019 kontra Huddersfield Town di John Smith's Stadium, Minggu (5/5/2019) malam WIB. [Paul ELLIS / AFP]

"Kami memberi semua diri kami kesempatan untuk berada di Liga Champions dan memiliki begitu banyak peluang untuk meraih posisi ketiga atau keempat tetapi kami tidak mampu," kata Solkjaer seperti dilansir Scoresway.

"Liga Europa mungkin merupakan tempat yang layak bagi kami. Kami semua kecewa tidak berada di Liga Champions, tetapi saya pikir itu adalah refleksi yang sebenarnya. Pemain muda akan mendapatkan peluang untuk bermain di Liga Eropa, itu sudah pasti," ujarnya.

"Anda dapat menggunakan Liga Eropa sebagai sesuatu yang positif seperti yang dimiliki Chelsea dan Arsenal dan kami melakukannya sendiri dengan memenangkannya beberapa tahun lalu. Kami harus membuat sesuatu yang positif darinya, apa pun itu," kata Solskjaer.

Soal hasil imbang yang diraih oleh skuatnya, Solskjaer tetap tidak mau menyalahkan individu pemainnya.

"Hari ini bukan satu individu yang mengecewakan, itu adalah seluruh tim. Anda mungkin telah melihat yang terakhir dari beberapa pemain ini, tetapi saya tidak ingin berbicara tentang individu," pungkasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini