Mimpi Jadi Nyata, Bocah Korban Gempa Palu Akhirnya Bertemu Riyad Mahrez

Selain bertemu Mahrez, sang bocah juga menonton langsung laga Manchester City vs Leicester.

Suara.Com
Rully Fauzi
Mimpi Jadi Nyata, Bocah Korban Gempa Palu Akhirnya Bertemu Riyad Mahrez
Muhamad Rizky (kanan) bersama winger Manchester City, Riyad Mahrez. [dok. British Embassy Jakarta]

Suara.com - Mimpi Muhamad Rizky akhirnya menjadi kenyataan. Sempat mengalami pilu usai menjadi korban bencana gempa Palu, bocah berusia 12 tahun itu akhirnya bertemu dengan pemain sepakbola favoritnya, yakni winger Manchester City Riyad Mahrez.

Tak hanya itu, Rizky juga terbang ke Inggris untuk menyaksikan secara langsung pertandingan Man City, yang merupakan klub favoritnya tersebut.

Rizky menonton langsung laga Man City kontra Leicester City di Etihad Stadium pada Selasa (7/5/2019) dini hari waktu Indonesia. Laga pekan ke-37 Liga Inggris 2018/2019 tersebut dimenangkan Man City dengan skor 1-0.

Cerita Rizky bisa jauh-jauh datang ke Inggris sendiri bermula ketika sang bocah sedang menonton laga Man City di sebuah kafe internet, saat gempa bumi dahsyat dan tsunami menghantam Palu, Sulawesi Selatan pada 28 September 2018 lalu.

Rizky pun langsung menyelamatkan diri. Meskipun pada akhirnya lengannya patah, Rizky berhasil terhindar dari maut berkat perjuangan pantang menyerahnya.

Kisah Rizky ini tak ayal langsung mendapat perhatian dari publik Inggris, terlebih lagi ia adalah seorang fan Man City.

Kisah yang menggambarkan kekuatan, ketabahan dan sikap positif seorang Rizky ini pun sontak menggerakkan hati Riyad Mahrez, yang menyatakan dukungannya untuk sang bocah melalui pesan video dan mengirim jersey Man City dengan membubuhkan tandatangannya.

Singkat cerita, pada 2 Mei 2019, Rizky dan ayahnya mendapatkan kesempatan untuk terbang ke Inggris dan menyaksikan Man City bertanding.

Selain menonton langsung laga Man City vs Leicester dan jumpa dengan Mahrez, Rizky juga bertemu para penggawa Man City lainnya di Negeri Ratu Elizabeth, serta menikmati jalan-jalan di kota Manchester bahkan juga Liverpool.

Moazzam Malik selaku Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN and Timor Leste mengatakan bahwa Rizky memiliki kisah yang menginspirasi orang di seluruh dunia, termasuk di Inggris.

"Kisah Rizky sangat menginspirasi orang-orang di seluruh dunia termasuk di Inggris. Ketika bencana alam terjadi, kami sebagai teman ingin membantu," tutur Moazzam dalam rilis yang diterima Suara.com, Rabu (8/5/2019).

Moazzam menambahkan, Inggris dan Indonesia memang memiliki persahabatan yang erat. Ia menyebut pihaknya berada di garis depan dalam upaya membantu korban bencana gempa bumi di Palu.

Sekira lima juta pounds (atau setara Rp 94 miliar) disumbangkan oleh pemerintah Inggris, dan 27 juta pounds (Rp 507 miliar) disumbangkan oleh masyarakat Inggris.

"Olahraga dapat berperan dalam proses penyembuhan. Olahraga dapat menyatukan, menginspirasi, dan menghibur kita semua. Liga Primer (Inggris) menjadi milik seluruh dunia sebagai liga sepakbola nasional (liga domestik) terbesar, paling kompetitif dan mendunia," ujar Malik.

"Bahkan sebagai seorang penggemar Liverpool, saya senang dan sangat tersentuh oleh kemurahan hati Manchester City serta Riyad Mahrez, mengundang Rizky ke Inggris untuk nonton langsung tim favoritnya bermain dan menang," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini