Satu Striker Bakal Hengkang, Akankah Persija Datangkan Pengganti?

Rishadi meninggalkan Persija untuk gabung dengan Mitra Kukar.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Satu Striker Bakal Hengkang, Akankah Persija Datangkan Pengganti?
Manajer Persija Jakarta, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko. [Suara.com / Adie PRASETYO]

Suara.com - Persija Jakarta dipastikan bakal kehilangan salah satu striker mereka, yaitu Rishadi Fauzi pada bursa transfer jelang Liga 1 2019 ini. Sang pemain akan segera bergabung dengan Mitra Kukar. 

Seperti diketahui, Rishadi memang hanya dipinjam Persija dari Persebaya untuk mengarungi kompetisi Piala AFC 2019. Gagalnya Persija lolos dari babak fase grup pun membuat masa kerja sang striker bersama Macan Kemayoran --julukan Persija-- berakhir. 

Terkait apakah Persija akan mendatangkan striker pengganti atau tidak, manajer tim, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko pun angkat bicara.

"Terus terang kalau pemain pengganti itu manajemen sama pelatih yang tentukan. Kalau sudah pasti, baru saya dikabarin," kata Ardhi Tjahjoko. 

Meski Rishadi hengkang, Persija sendiri sejatinya masih punya stok striker yang cukup. Masih ada nama-nama macam Heri Susanto, Bambang Pamungkas, dan Silvio Escobar. 

Belum lagi ditambah Marko Simic yang sedang dalam perjalanan dari Australia menuju Jakarta, setelah permasalahan hukumnya di Negeri Kangguru rampung.

Namun untuk Escobar, meski berstatus pemain baru, nasibnya cukp terancam setelah terpinggirkan karena performanya tidak memuaskan pelatih kepala Persija, Ivan Kolev. 

Sementara itu, CEO Persija, Ferry Paulus sempat menyatakan jika timnya tidak akan lagi mendatangkan pemain. Sulitnya mencari pemain berkualitas di waktu yang mepet ini jadi alasannya. 

"Pemain barunya siapa? Kan semua tahu sudah tidak ada lagi pemain yang berkualitas karena waktunya sudah mepet. Jadi saya bisa pastikan kalau Persija tidak akan menambah pemain baru," ujar Ferry Paulus. 

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini