SUGBK Jadi Kandang Persija untuk 16 Pertandingan di Liga 1 2019

Hal ini dikonfirmasi CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
SUGBK Jadi Kandang Persija untuk 16 Pertandingan di Liga 1 2019
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Suara.com - Persija Jakarta dipastikan bakal menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, sebagai kandang mereka pada kompetisis Liga 1 2019.

CEO Persija, Ferry Paulus menyebutkan jika dari 17 laga kandang yang akan dijalani Persija di Liga 1 2019, 16 pertandingan bakal dihelat di SUGBK. Sementara satu laga sisa tidak bisa berlangsung di SUGBK lantaran terbentur perizinan akhir tahun.

Terkait hal tersebut, Ferry sudah menyiapkan stadion alternatif yaitu Stadion Patriot Chandrabhaga di Bekasi. Stadion Patriot juga disiapkan jika nantinya sewaktu-waktu izin kepolisian tidak bisa turun untuk menggelar pertandingan di SUGBK. 

"Sebagian besar di SUGBK, selain itu di Patriot. PPK-GBK (Pusat Pengelola Kawasan Gelora Bung Karno) sudah oke. Dari 17 pertandingan, cuma satu di Desember 2019 (tidak bisa memakai SUGBK sebagai kandang) karena berbenturan dengan kegiatan Natal. Selebihnya oke," ungkap Ferry Paulus di Jakarta.

Namun, Ferry mengaku masih menemui beberapa kendala, seperti pemegang hak siar pertandingan selalu menginginkan laga Persija berlangsung pada saat prime time. 

Nah, hal itu berseberangan dengan izin keamanan yang menginginkan agar pertandingan di SUGBK berlangsung pada siang hari. 

"Ini agak jadi sedikit masalah, tapi ini masih ada waktu. Semoga ke depannya kebijakan pembatasan waktu kick-off bisa kita terobos. Semua juga melihat dari evaluasi pertandingan ke pertandingan," ujar Ferry. 

Ferry menyatakan jika manajemen Persija memang berusaha keras agar Ismed Sofyan dan kolega bisa bermain di Jakarta. Hal ini bakal menjadi motivasi bagi para pemain lantaran dukungan yang diberikan Jakmania tentunya akan besar jika bermain di Ibu Kota dalam setiap laga kandang. 

"Manajemen selalu memberikan yang terbaik untuk Jakmania. Untuk diketahui, dalam beberapa event sering terjadi (Persija main di luar kota pada laga kandang di musim-musim sebelumnya) bukan karena kita tidak mampu, namun kondisi," pungkas Ferry.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini