Chelsea Amankan Posisi Ketiga, Tottenham Finis Empat Besar di Liga Inggris

Chelsea ditahan imbang Leicester City tanpa gol

Suara.Com
Reky Kalumata
Chelsea Amankan Posisi Ketiga, Tottenham Finis Empat Besar di Liga Inggris
Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek (tengah) melepaskan umpan saat menghadapi Leicester City di King Power Stadium. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP

Suara.com - Chelsea mengamankan posisi tiga besar klasemen Liga Inggris setelah bermain imbang tanpa gol dengan Leicester City. Sementara Tottenham Hotspur menutup Liga Inggris musim 2018/2019 dengan finis di posisi keempat setelah bermain imbang melawan Everton.

Bertandang ke King Power Stadium, Minggu (12/5/2019) malam WIB. Chelsea tampil lebih dominan dari tuan rumah. Meski memiliki banyak peluang namun tetap tidak ada gol tercipta dan pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Dengan hasil ini, Chelsea menutup musim Liga Inggris 2018/2019 ini di posisi ketiga. Skuat besutan Maurizio Sarri mengumpulkan 72 poin atau unggul satu poin dari Tottenham Hotspur yang harus puas di posisi keempat.

Tottenham Hotspur juga gagal meraih poin penuh di pekan terakhir musim ini setelah ditahan imbang Everton 2-2. Pada laga di Tottenham Hotspur Stadium tersebut, Eric Dier sempat membuat tuan rumah memimpin di menit ke-3.

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Eric Dier ke gawang Everton dalam laga pekan terakhir Liga Inggris. Ian KINGTON / AFP
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Eric Dier ke gawang Everton dalam laga pekan terakhir Liga Inggris. Ian KINGTON / AFP

Namun Everton bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan lewat gol Theo Walcott dan balik memimpin lewat gol Cenk Tosun. Gol Christian Eriksen akhirnya menyelamatkan Tottenham dari kekalahan di pertandingan terakhirnya musim ini.

Sementara Arsenal meraih kemenangan di laga terakhir musim ini setelah mengalahkan tuan rumah Burnley 3-1. The Gunners pun harus mengakhiri musim di posisi kelima atau hanya bermain di Liga Europa.

Sedangkan Manchester United harus mengakhiri musim ini dengan kekalahan setelah dibungkam Cardiff City 0-2 di Old Trafford. Skuat besutan Ole Gunnar Solskjer ini pun harus mengakhiri musim di posisi enam besar.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini