Klopp: Liverpool Harus Dekati Sempurna untuk Meraih Gelar Musim Depan

Liverpool harus puas menutup musim ini sebagai runner up Liga Inggris

Suara.Com
Reky Kalumata
Klopp: Liverpool Harus Dekati Sempurna untuk Meraih Gelar Musim Depan
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan aplaus kepada para suporternya setelah mereka mengalahkan Wolverhampton Wanderers di pekan terakhir Liga Inggris di Anfield. Paul ELLIS / AFP

Suara.com - Manajer Liverpool ,Jurgen Klopp tetap memuji skuatnya setelah mereka finis sebagai runner up Premier League. Klopp juga mengatakan bahwa mereka harus mendekati sempurna jika ingin memenangkan gelar juara pada musim depan.

Liverpool menutup musim ini dengan mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0 di Anfield, Minggu (13/5/2019) malam WIB. Namun kemenangan itu belum cukup untuk membendung Manchester City mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

The Reds pun mengakhiri musim ini dengan mengumpulkan 97 poin setelah hanya kalah sekali namun kalah satu poin dari City. Meski demikian, Klopp menegaskan bahwa skuatnya masih memiliki kesempatan untuk meraih gelar lainnya.

"Selama City ada, dengan kualitas yang mereka miliki, kekuatan, kekuatan finansial, dan sebagainya, maka tidak ada tim lain yang akan dengan mudah melewati mereka," kata Klopp seperti dilansir Scoresway.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan aplaus kepada para suporternya setelah skuatnya mengalahkan Barcelona di Anfield. Paul ELLIS / AFP
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan aplaus kepada para suporternya setelah skuatnya mengalahkan Barcelona di Anfield. Paul ELLIS / AFP

"Jadi kami harus sangat, sangat dekat dengan kesempurnaan untuk memenangkan Liga Premier, selama ini hal itu yang menjadi masalahnya," ujar manajer asal Jerman ini.

"Kami telah membuat sebuah langkah besar yang tidak dapat dipercaya dan saya berharap lebih banyak yang akan datang - apa artinya pada akhirnya, saya tidak tahu."

"Jika Anda melihat sesuatu yang terjadi pada Anda dalam hidup sebagai satu-satunya kesempatan, Anda akan memilikinya. Saya merasa sedikit untuk jujur, karena masih banyak yang akan datang, itu semua soal apa yang Anda lakukan dengan itu."

Meski demikian, Liverpool masih berpeluang untuk meraih gelar bergengsi di musim ini, dimana mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Liga Champions.

"Tahun ini kami untuk pertama kalinya mencoba memenangkan gelar dan saya benar-benar berpikir itu cukup mengesankan untuk pertama kalinya," katanya. "Di jalan ini, untuk lolos ke final Liga Champions, itu cukup istimewa," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini