Evra: Paul Pogba akan Tinggalkan Manchester United

Menurut Patrice Evra, Pogba akan pergi pada musim panas ini karena merasa tak dicintai fans Manchester United.

Suara.Com
Rully Fauzi
Evra: Paul Pogba akan Tinggalkan Manchester United
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kiri). [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba cukup santer dikabarkan bakal meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2019, dengan Real Madrid disebut amat meminatinya.

Mantan wakil kapten Manchester United, Patrice Evra pun angkat bicara soal rumor transfer Pogba.

Evra memiliki keyakinan jika sang kompatriot memang akan meninggalkan Man United pada bursa transfer musim panas ini, lantaran merasa tak dicintai fans The Red Devils --julukan Man United.

Pogba masuk ke dalam daftar Team of the Year Liga Inggris 2018/2019 versi PFA, namun gelandang berusia 26 tahun itu bisa dibilang gagal mengambil hati sejumlah fans Man United, setelah tim menjalami musim yang buruk.

Man United hanya bisa finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris musim ini, serta gagal berprestasi di Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga.

Usai Man United kalah 0-2 dari tim yang sudah pasti terdegradasi, Cardiff City di Old Trafford pada laga pekan pamungkas Liga Inggris akhir pekan lalu, Pogba pun sempat dicerca secara direct oleh sejumlah fans yang hadir di stadion. 

Evra yang pernah menjadi rekan satu tim Pogba di Man United, Juventus dan Timnas Prancis itu pun merasa jika sang bintang akan cabut pada musim panas ini.

"Ini bukan berarti saya melindungi Paul, tapi ketika ada insiden seperti kemarin (usai laga Man United kontra Cardiff) dengan fans, mereka 'membunuh' Paul," buka Evra dalam wawancara eksklusif dengan Sky Sports.

"Ia memiliki gol terbanyak, assist terbanyak (untuk Man United di semua ajang musim ini). Saya tahu Anda bisa mempertanyakan kepemimpinannya. Dan dalam beberapa pertandingan terakhir, Anda menginginkan lebih. Jadi itulah sebabnya Anda bisa mengkritik dia sekarang inI. Tapi secara keseluruhan, ia telah menjadi pemain terbaik klub musim ini," celotehnya.

"Hanya karena itu adalah Paul Pogba, dengan potongan rambutnya (yang sering berganti-ganti), dengan ia menari-nari, Instagram-nya dan segalanya, orang-orang akan mengkritik dia namun melupakan pemain seperti apa dia," ketus Evra.

"Hanya dia dan (David) De Gea, pemain dari Man United yang saat ini bisa bermain di tim besar di Eropa. Orang lupa akan kualitas Paul," imbuhnya. 

"Jujur saya merasa jika ia akan pergi (dari Man United pada musim panas ini), karena Anda perlu merasakan cinta ketika Anda bermain di suatu tempat. Anda harus berkomitmen," tukas pria berusia 38 tahun itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini