Final Coppa Italia: Gasperini Sesumbar Bawa Atalanta Jadi Kampiun

Atalanta akan menantang Lazio dalam final Coppa Italia, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB.

Suara.Com
Rully Fauzi
Final Coppa Italia: Gasperini Sesumbar Bawa Atalanta Jadi Kampiun
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. [Miguel MEDINA / AFP]

Suara.com - Atalanta memang tengah menjalani fairytale di musim 2018/2019. Berstatus bukan tim besar di Italia, saat ini Atalanta tengah bercokol di peringkat empat klasemen Serie A dengan dua giornata tersisa, serta bakal tampil di laga final Coppa Italia.

Pencapaian luar biasa tersebut tentu tak lepas dari tangan dingin pelatih Gian Piero Gasperini. Pelatih berambut abu-abu itu pun sesumbar bakal membawa Atalanta meraih trofi perdana dalam 56 tahun terakhir!

Ya, Atalanta akan menantang Lazio di partai final Coppa Italia, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB nanti. Laga ini akan dihelat di tempat netral, yakni Stadio Olimpico, meski stadion tersebut sejatinya merupakan kandang dari Lazio.

Gasperini meyakini, Gli Orobici --julukan Atalanta-- lebih pantas difavoritkan sebagai kampiun ketimbang Lazio, lantaran memiliki mentalitas yang kuat nan tangguh.

Pemain Atalanta rayakan gol ke gawang Juventus di perempat final Coppa Italia yang berlangsung di Bergamo, Kamis (31/1/2019) [AFP]
Para pemain Atalanta merayakan gol ke gawang Juventus dalam laga perempatfinal Coppa Italia, Kamis (31/1/2019). [AFP]

"Saya senang dengan datangnya sekira 21 ribu suporter kami ke Roma. Namun saya akan lebih bahagia lagi jika kami memenangkan final Coppa ini," tutur Gasperini sebagaimana dimuat Football Italia.

"Kami menghadapi tim yang kuat seperti Lazio, tetapi saya melihat Atalanta sangat berkonsentrasi pada apa yang perlu kami lakukan di atas lapangan. Saya yakin kami pantas lebih difavoritkan, dan saya yakin kami bisa meraih trofi, sesuatu yang sudah lama tak dirasakan klub ini," sesumbar pelatih berusia 61 tahun itu.

"Kami memiliki mentalitas yang kuat, yang sudah kami tunjukkan di sepanjang musim ini. Tapi ini belum usai. Kami masih ingin mewujudkan target juara di Coppa dan finis di empat besar (di Liga Italia)," tukas eks juru taktik Inter Milan tersebut.

Sekadar untuk perbandingan, saat ini Lazio bercokol di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Italia 2018/2019, terpisah tujuh poin dari Atalanta di posisi empat.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini