Jalani Operasi, Chelsea Tanpa Loftus-Cheek di Final Liga Europa

Ruben Loftus-Cheek harus menjalani operasi setelah mengalami cedera achilles.

Suara.Com
Reky Kalumata
Jalani Operasi, Chelsea Tanpa Loftus-Cheek di Final Liga Europa
Geladang serang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek beraksi di laga matchday 3 Grup L Liga Europa 2018/2019 kontra BATE di Stamford Bridge, Jumat (25/10/2018) dini hari WIB. [Glyn KIRK / AFP]

Suara.com - Ruben Loftus-Cheek telah dipastikan absen saat Chelsea menghadapi Arsenal di final Liga Europa. Klub Chelsea mengumumkan bahwa gelandang internasional Inggris ini harus menjalani operasi setelah mengalami cedera achilles.

Loftus-Cheek mendapatkan cedera tersebut saat Chelsea menang 3-0 atas New England Revolution dalam pertandingan persahabatan untuk amal di Boston, Amerika Serikat, Rabu (15/5/2019) waktu setempat.

Cedera Loftus-Cheek tersebut tampaknya cukup serius. Klub Chelsea mengumumkan lewat situs resminya bahwa gelandang berusia 23 tahun tersebut harus menjalani operasi pada tendon achillesnya yang pecah.

Itu artinya, Loftus-Cheek dipastikan absen di final Liga Europa melawan Arsenal di Baku, pada pada 29 Mei 2019. Tentu saja ini menjadi kerugian besar bagi manajer Chelsea Maurizio Sarri.

Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek (tengah) melepaskan umpan saat menghadapi Leicester City di King Power Stadium. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP
Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek (tengah) melepaskan umpan saat menghadapi Leicester City di King Power Stadium. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP

Bukan hanya Sarri, manajer timnas Inggris Gareth Southgate juga kecewa karena tidak bisa membawa pemain Chelsea itu dalam skuatnya untuk tampil di final Nations League.

"Saya memikirkan semalam dan Ruben ada di dalam tim dan bermain dengan cemerlang dan sekarang ini merupakan kekecewaan besar baginya. Dia kehilangan satu final Eropa utama dan kesempatan cemerlang bersama kami," kata Southgate.

"Secara khusus dia benar-benar tampil baik dalam beberapa bulan terakhir. Terlihat kuat dan bermain dengan penuh kepercayaan diri dan saya sangat kecewa untuknya secara khusus," ujarnya seperti dilansir Scoresway.

Loftus-Cheek sendiri telah mencetak 10 gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea musim ini. Rekannya di Chelaea dan juga timnas Inggris Callum Hudson-Odoi juga absen karena yang cedera yang sama saat melawan Burnley bulan lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini