Bidik Gelar Ketiga di Kancah Domestik, Guardiola: Kami Harus Menang

Manchester City akan menghadapi Watford di final Piala FA.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Bidik Gelar Ketiga di Kancah Domestik, Guardiola: Kami Harus Menang
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Paul ELLIS / AFP]

Suara.com - Sukses memenangkan Piala Liga Inggris dan mempertahankan gelar Liga Premier Inggris, Manchester City berpeluang besar untuk menutup musim ini dengan satu tambahan trofi. Yaitu trofi Piala FA. Sabtu (18/5/2019) malam WIB, tim besutan Josep Guardiola itu akan menghadapi Watford di partai final Piala FA yang akan digelar di Wembley.

Sukses mengamankan dua gelar, jika berhasil memenangkan pertandingan ini maka City akan menutup musim dengan tiga gelar domestik. Pencapaian yang akan sangat membanggakan bagi Manchester City di tengah meningkatnya persaingan di kancah domestik.

"Setiap pemain harus memiliki keinginan untuk menang, karena jika tidak mereka akan mendapat masalah. Jika mereka mendapat masalah, maka mereka tak akan lagi berada di sini," kata manajer City Josep Guardiola dalam jumpa pers, Jumat (17/5/2019).

"Kami harus menang, menang, dan menang," tegasnya seperti dikutip BBC.

"Musim ini sangat luar biasa. Tapi musim depan kami akan kembali memulai dari nol."

Dalam kesempatan tersebut, manajer yang akrab disapa Pep mengaku masih berharap pada Vincent Kompany. Pep berharap Kompany tetap bertahan di Etihad Stadium musim depan.

Sebagaimana diketahui, kontrak Kompany bersama City akan segera berakhir. Namun hingga saat ini belum ada keputusan dari manajemen klub.

''Semoga saja tidak (menjadi laga terakhir Vincent Kompany),'' ujar Guardiola.

''Kami berbicara dengan Kompany. Kami akan kembali berbicara dengannya setelah pertandingan final Piala FA. Tapi, saya tidak punya kata-kata yang tepat untuk apa yang sudah dia lakukan dalam beberapa minggu terakhir dan kariernya.''

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini