Sama Sekali Tak Beri Kesempatan pada Bale, Zidane Akhirnya Ungkap Alasannya

Terakhir kali Bale tampil untuk Real Madrid adalah pada akhir April lalu, padahal sang attacker sedang tidak cedera.

Suara.Com
Rully Fauzi
Sama Sekali Tak Beri Kesempatan pada Bale, Zidane Akhirnya Ungkap Alasannya
Winger Real Madrid, Gareth Bale meludah di tengah lapangan. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Suara.com - Masa depan Gareth Bale bersama Real Madrid kian suram saja, setelah belakangan ini santer beredar kabar bahwa sang attacker bakal ditendang Los Blancos --julukan Real Madrid-- pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Yang teranyar, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane membiarkan Bale hanya duduk di bangku cadangan saat Los Blancos dipermalukan Real Betis 0-2 di Santiago Bernabeu pada laga pekan pamungkas Liga Spanyol 2018/19, Minggu (19/5/2019) petang WIB.

Hal ini membuat Bale sudah tidak pernah lagi merumput dalam tiga laga terakhir Real Madrid, padahal ia dalam kondisi fit alias sedang tidak cedera.

Di dua laga sebelumnya, yakni saat menghadapi Villarreal dan Real Sociedad di jornada ke-36 dan 37, winger berusia 29 tahun itu bahkan ditepikan dari skuat Real Madrid alias sama sekali tak masuk matchday squad.

Setelah sebelum-sebelumnya pelit berkomentar soal masa depan Bale di Real Madrid, Zidane kini akhirnya buka suara secara lebih gamblang, meski memang pelatih berusia 46 tahun itu lagi-lagi tak mengonfirmasi secara detil apakah Bale akan bertahan atau pergi pada musim panas ini.

Zidane hanya mengemukakan alasannya menepikan Bale dari starting eleven Real Madrid, bahkan tentunya bisa dibilang dari tim utama Los Blancos. 

Zidane secara tegas menyebut tak berminat memainkan mantan megabintang Tottenham Hotspur tersebut karena memang tak sesuai dengan kebutuhan tim.

Zidane mengaku tidak punya rencana memainkan Bale. Bahkan, entrenador yang akrab disapa Zizou itu mengaku tetap tidak akan memasukkan Bale jika regulasi memperbolehkan pergantian pemain keempat di laga kontra Real Betis!

"Jika saya merasa seorang pemain tak cocok di tim, harus ada keputusan terburuk yang diambil untuk mencapai hasil terbaik," kata Zidane dilansir Sky Sports.

"Saya lebih memilih pemain lain dalam beberapa pekan terakhir. Jika saya punya pergantian pemain keempat di laga lawan Betis ini, saya tetap tidak akan memasukkan dia (Bale)," tutur juru taktik berpaspor Prancis itu dengan tegas.

"Saya harus bertindak untuk kepentingan tim, setiap saat. Dia telah memenangi banyak gelar di sini, namun kami hidup untuk saat ini dan masa depan. Tak ada sentimen di sini atau personal, ini hanya demi kebutuhan tim semata," tukas Zizou.

Di laga kontra Real Betis, Zidane lebih memilih memasukkan Marco Asensio, Isco, dan Lucas Vazquez sebagai pemain pengganti.

Sedangkan trio attacker di lini serang Real Madrid yang diturunkan Zidane sebagai starter adalah Brahim Diaz, Karim Benzema, dan Vinicius Junior.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini