Lepas Daryono, Persija Rekrut Kembali Adixi Lenzivio

Daryono dilepas ke Perseru Badak Lampung.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Lepas Daryono, Persija Rekrut Kembali Adixi Lenzivio
Penjaga gawang anyar Persija Adixi Lenzivio saat diperkenalkan (dok. Media Persija Jakarta).

Suara.com - Persija Jakarta resmi memperkenalkan Adixi Lenzivio sebagai pemain baru musim ini. Adixi akan menjadi penjaga gawang nomor tiga tim berjuluk Macan Kemayoran ini.

Manajemen Persija merekrut Adixi setelah memutuskan melepas Daryono ke Perseru Badak Lampung FC. Daryono dilepas agar memberikan menit bermain lebih banyak ketimbang bertahan di Persija.

Adixi diganjar kontrak selama dua musim oleh manajemen Persija. CEO Persija, Ferry Paulus menyebutkan Adixi merupakan kiper potensial yang merupakan asli binaan Persija.

"Kami kembali merekrut Adixi Lenzivio dengan memberikan kontrak selama dua musim. Pertimbangannya dia merupakan kiper potensial dan merupakan pemain asli binaan Persija," kata Ferry Paulus dalam keterangan resminya.

"Kami juga membutuhkan kiper ketiga karena Daryono kami lepas dia ke Perseru Badak Lampung. Daryono kami lepas karena pertimbangan dia ingin mendapatkan lebih banyak jam terbang lagi tampil sebagai kiper utama," tambahnya.

Adixi bukan nama baru di Persija. Ia pernah berseragam Macan Kemayoran pada 2011 hingga 2015. Sang pemain memutuskan berhenti sejenak dari sepak bola karena ingin fokus kuliah.

Beberapa klub sempat meminangnya. Namun, ia tolak dengan harapan ada tawaran lagi dari Persija Jakarta.

Adixi juga sempat beralih ke futsal. Ia sempat bermain di liga futsal pro pada 2016 lalu dengan membela Antam FC. Terakhir, ia memperkuat FC Pegasus.

"Saya ibaratkan seperti menemukan jalan pulang lagi karena setelah empat tahun vakum sekarang bisa kembali resmi ke sini. Yang ini pasti jadi kebanggaan tersendiri bisa kembali ketempat saya memulai karier saya sebagai pemain sepak bola," ujar Adixi.

"Empat tahun vakum pasti adalah rasa ingin kembali, apalagi masih aktif bermain bola walaupun sekedar di futsal tapi rasanya ingin kembali saat melihat Persija yang dahulu sempat saya bela dan hanya bisa nonton di layar kaca. Mungkin ini nama berjodoh dan Alhamdulilah bisa tercapai sekarang," ungkap Adixi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini