Mbappe dan Neymar Ingin Hengkang, Begini Respon Tuchel

Dua anak asuhnya masih memiliki potensi untuk berkembang lebih baik di luar klub. Namun Tuchel berharap mereka tetap melanjutkan kontrak di musim depan.

Suara.Com
Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Mbappe dan Neymar Ingin Hengkang, Begini Respon Tuchel
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel [Adrian DENNIS / AFP]

Suara.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel memberi respon soal keinginan Mbappe dan Neymar yang akan hengkang pada musim panas mendatang. Dia menilai dua pemainnya masih memilik waktu panjang untuk mencari pengalaman lain di luar klub.

Eks pelatih Brossia Dortmund itu mengaku akan kehilangan dua anak asuhnya jika keputusan mereka memang benar akan meninggalakan Parc des Prince.

"Sebagai pelatih saya ingin mereka tetap melanjutkan (bermain bersama PSG). Tapi ini sepak bola, kami tidak bisa berlaku kaku," ujar Tuchel dikutip dari The Sun.

"Musim depan merupakan waktu bursa transfer bergulir. Manajemen klub akan berlomba mendatangkan pemain baru. Jika Anda bertanya kepada saya sebagai pelatih, ya saya ingin mereka ada di sini di musim depan. Jika tidak kami akan mencari solusi lain," ujar dia.

Dua megabintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (kiri) dan Neymar Jr. [Filippo MONTEFORTE / AFP]
Dua megabintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (kiri) dan Neymar Jr. [Filippo MONTEFORTE / AFP]

Sebelumnya, Mbappe membuat pernyataan mengejutkan saat menerima penghargaan pemain terbaik Ligue 1 2019. Dia mengaku ingin mencari tantangan yang lebih besar. Bisa tetap di PSG, bisa jadi di klub lain.

Menanggapi pernyataan Mbappe tersebut, Tuchel tak mempermasalahkan.

"Mbappe memiliki tujuan, dia cerdas, istimewa dan masih banyak gol-gol yang ingin dia ciptakan dan meraih gelar sebanyak mungkin. Namun dia seperti halnya pemain PSG lain. Kita harus menerima apapun keputusannya," tukas Tuchel.

Selain Mbappe, striker asal Brasil, Neymar juga dirumorkan juga bakal hengkang dari PSG. Performa buruk raksasa Prancis pada musim ini menjadi penyebab dia berniat untuk berlabuh ke klub lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini