Bima Sakti: Seleksi Akhir Timnas Indonesia U-16 Usai Lebaran

Seleksi akhir atau tahap ketiga Timnas Indonesia U-16 nanti hanya akan berlangsung selama 4 hari saja

Suara.Com
Bangun Santoso | Adie Prasetyo Nugraha
Bima Sakti: Seleksi Akhir Timnas Indonesia U-16 Usai Lebaran
Pelatih Kepala tim nasional U-16 Bima Sakti (Tengah) memberikan arahan saat sesi latihan perdana di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menyatakan masih akan ada proses seleksi lagi untuk timnya. Seleksi tersebut akan dilakukan setelah lebaran nanti.

Sebagaimana diketahui, seleksi yang saat ini telah dijalani timnas Indonesia U-16 telah memasuki tahap kedua. Pada tahap pertama, Bima telah memulangkan 13 dari 41 pemain.

Pada seleksi keduanya ini tidak ada pemulangan pemain. Sebanyak 28 pemain yang masih ada akan langsung ditentukan di akhir seleksi yakni tahap ketiga.

Dalam seleksi tahap ketiga, Bima tidak menerapkan seleksi jangka panjang. Pasalnya, ia ingin segera fokus untuk turnamen Piala AFF U-15 2019.

"Ini bagian dari seleksi kedua kami, setelah melakukan seleksi pertama yang kami memulangkan 13 pemain itu. Kemudian nanti kami akan melakukan lagi seleksi ketiga dan itu akan dimulai pada saat lebaran," kata Bima Sakti di Jakarta, Sabtu (25/5/2019).

"Seleksi itu hanya kami lakukan selama empat hari setelah itu kami akan fokus untuk pembentukan tim untuk Piala AFF bulan Juli nanti," ia menambahkan.

Bima menjelaskan hanya akan ada 25 pemain yang terpilih sebagai pemain timnas Indonesia U-16, untuk kejuaraan Piala AFF U-15 2019.

"Pasti kami akan sesuai dengan regulasi, nantinya kami akan melakukan komunikasi lagi dengan PSSI, jumlah pemain yang kami daftarkan berapa? Kemungkinan 23 atau 25 pemain yang akan kami daftarkan," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup A Piala AFF U-15 2019 bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina. Kejuaraan tersebut digelar di Thailand pada Agustus mendatang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini