Dipermalukan Valencia di Final Copa del Rey, Gerard Pique Sakit Hati

Barcelona secara mengejutkan kalah dari Valencia di final Copa de Rey 2018/2019.

Suara.Com
Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Dipermalukan Valencia di Final Copa del Rey, Gerard Pique Sakit Hati
Pemain Barcelona Gerard Pique [AFP]

Suara.com - Pemain bertahan andalan Barcelona, Gerard Pique, merasa sangat kecewa dengan kekalahan timnya atas Valencia di final Copa del Rey 2018/2019. Ia merasa hasil itu begitu menyakitkan.

Barcelona tumbang 1-2 di tangan Valencia pada laga final Copa del Rey di Estadio Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Dalam laga ini, Lionel Messi cs bahkan sudah tertinggal dua gol di babak pertama.

Kevin Gameiro membuka keunggulan Valencia di menit ke-21, usai memaksimalkan serangan cepat dari sisi kiri. Sementara Rodrigo Moreno sukses menggandakan keunggulan di menit ke-33 lewat serangan dari kanan timnya.

Barcelona hanya mampu membalas sekali lewat gol Messi pada menit ke-73. Alhasil, skuat raksasa Catalan gagal mempertahankan gelar Copa del Rey yang telah dimenangkan selama empat musim terakhir.

"Selama gelar La Liga dimenangkan, aku selalu mengatakan ini adalah musim yang baik. Tapi, harapannya kami memiliki tahun yang lebih baik. Kami pergi dengan rasa pahit karena kami bisa lebih baik," kata Pique, dikutip dari Sportskeeda.

"Valencia unggul dua kali dan mencetak dua gol di babak pertama. Aku bangga dengan reaksi tim. Kami telah membuat gol hebat dan hampir mendapat hasil imbang, tetapi kami harus memberi selamat kepada Valencia. Mereka adalah juara yang layak," tuturnya menambahkan.

Sebelum gagal di Copa del Rey, Barcelona juga tersingkir dari ajang Liga Champions 2018/2019. Dengan demikian, gelar satu-satunya yang dimenangkan oleh anak asuh Ernesto Valverde pada musim ini ialah trofi La Liga Spanyol.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini