Lakoni Comeback, PSIS Tekuk Persija di Magelang

PSIS Semarang bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Persija Jakarta 2-1, Minggu (26/5/2019) malam WIB.

Suara.Com
Rully Fauzi
Lakoni Comeback, PSIS Tekuk Persija di Magelang
Suasana laga pekan kedua Liga 1 2019 antara PSIS Semarang kontra Persija Jakarta di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019) malam WIB. [Twitter resmi Persija]

Suara.com - PSIS Semarang melakoni comeback alias bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan tamunya, Persija Jakarta dalam laga pekan kedua Liga 1 2019. PSIS mengalahkan Persija 2-1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019) malam WIB.

Jual-beli serangan sudah terjadi di awal pertandingan. Persija menciptakan peluang pada menit kesembilan melalui Bruno Matos. Sayang, sepakan sang gelandang serang masih mudah ditangkap kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

PSIS gantian mengancam melalui Septian David Maulana. Sayang, umpannya masih mudah dibaca oleh barisam pertahanan Persija.

Komaruddin lalu meneror gawang Persija kawalan kiper Andritany, namun sundulannya masih bisa diantisipasi kiper Timnas Indonesia itu.

Persija akhirnya membuka skor pada menit 37 via centre-back Ryuji Utomo. Diawali sapuan tidak sempurna Safrudin Tahar, bola menuju Ryuji dan sang bek merespons dengan tembakan voli keras.

Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa waktu babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, peluang emas didapatkan striker PSIS yang notabene dipinjam dari Persija, Silvio Escobar. Sayang, tembakan kerasnya masih melebar di sisi kanan gawang Persija.

Pada menit 56, Matos berdiri bebas di depan gawang Jandia ketika Persija melakukan serangan balik. Namun sayang seribu sayang, pemain berpaspor Brasil itu gagal mengontrol bola sehingga bisa dibuang pemain lawan.

PSIS akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit 75. Sundulan Hari Nur Yulianto memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri, menghujam sisi kiri gawang Persija.

Hari Nur Yulianto benar-benar jadi mimpi buruk Persija malam ini! Hanya berselang dua menit usai mencetak gol pertamanya, penyerang berusia 29 tahun itu mengemas gol kedua yang membawa PSIS berbalik unggul 2-1.

Barisan pertahanan Persija gagal mengantisipasi umpan lambung ke kotak penalti dan bola bergulir liar. Hari dengan cepat menyonteknya ke gawang yang sudah kosong.

Di sisa waktu pertandingan, Persija berusaha menekan habis-habisan. Peluang beberapa kali didapat, namun sayang tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Skor 2-1 keunggulan tuan rumah PSIS bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandika Eka Putra; Safrudin Tahar, Wallace Costa, Muhammad Rio, Fredyan Wahyu, Patrick Mota, Arthur Bonai; Septian David Maulana; Komarudin, Hari Nur Yulianto; Silvio Escobar. 

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ryuji Utomo; Steven Paulle; Maman Abdurahman; Tony Sucipto; Rohit Chand; Ramdani Lestaluhu; Bruno Matos; Heri Susanto; Riko Simanjuntak; Marko Simic.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini