Merlion Cup: Timnas U-23 Raih Peringkat Ketiga, Indra Sjafri Tetap Puas

Timnas U-23 meraih peringkat ketiga usai menang telak 5-0 atas Filipina.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Adie Prasetyo Nugraha
Merlion Cup: Timnas U-23 Raih Peringkat Ketiga, Indra Sjafri Tetap Puas
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, selepas memimpin sesi latihan di Lapangan UNY, Rabu (29/5/2019). [Suara.com/Irwan Febri Aldi]

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri tetap puas dengan peringkat ketiga yang diraih anak asuhnya di kejuaraan Merlion Cup 2019.

Timnas U-23 meraih peringkat ketiga usai menang telak 5-0 atas Filipina dalam laga perebutan tempat ketiga di Stadion Jalan Besar Singapura, Minggu (9/6/2019) malam.

Sebelumnya, Gian Zola dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Thailand 1-2 yang membuat Indonesia gagal ke final, Jumat (7/6/2019).

Sementara Thailand gagal menjadi juara setelah pada laga final dikalahkan Singapura dengan skor tipis 0-1, Minggu (9/6/2019) malam.

Indra Sjafri menyebut target timnya telah tercapai di turnamen Merlion Cup 2019.

Mantan pelatih Bali United itu hanya menjadikan turnamen ini sebagai persiapan jelang SEA Games 2019, November mendatang.

Terlebih, banyak pemain baru yang dibawa Indra di Merlion Cup 2019. Kejuaraan ini pun jadi bahan penilaian pemain yang ada.

"Kami belum jadi juara, tapi target kami untuk review 10 pemain baru yang diproyeksikan untuk SEA Games tercapai. Sudah ada beberapa pemain yang saya rasa tepat masuk ke tim," kata Indra Sjafri dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Senin (10/6/2019).

Setelah melihat permainan Andy Setyo Cs di Merlion Cup ini, Indra Sjafri cukup optimistis menatap SEA Games 2019.

Terlebih, persiapan yang dilakukan skuat Garuda Muda terbilang cukup singkat.

"Kami sudah beberapa kali melawan Filipina dan mendapatkan hasil yang bagus. Apabila permainan hari ini dan penampilan juga seperti babak kedua melawan Thailand kemarin, saya yakin anak-anak akan mendapat raihan prestasi terbaik nanti (di SEA Games 2019)," ujarnya.

"Ikut turnamen ini kami punya tantangan besar. Persiapan tiga hari saat bulan puasa, ditambah lagi meninggalkan keluarga di Hari Raya (Idul Fitri) membuat ada keterbatasan dalam persiapan. Tapi kami menikmati proses dalam tim ini," pungkas Indra Sjafri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini