Fakhri Husaini Cari 15 Pemain untuk Timnas Indonesia U-19 di Seleksi Kedua

Saat ini sebanyak 30 pemain sedang menjalani pemusatan latihan yang juga menjadi ajang seleksi

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Fakhri Husaini Cari 15 Pemain untuk Timnas Indonesia U-19 di Seleksi Kedua
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 Fakhri Husaini (kiri) memberikan arahan saat seleksi pesepak bola Timnas U-19, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019). Seleksi yang diikuti 43 pesepak bola rekomendasi klub junior seluruh Indonesia tersebut guna mempersiapkan laga Piala AFF U-19 di Vietnam pada Agustus 2019. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini tengah melakukan seleksi tahap kedua ini. Fakhri mengaku sedang mencari 15 pemain yang tepat untuk mengisi timnya.

Saat ini sebanyak 30 pemain sedang menjalani pemusatan latihan yang sekaligus jadi bahan seleksi. Pemusatan latihan sekaligus seleksi berlangsung pada 12-18 Juni 2019 di Cikarang.

30 pemain yang dipanggil Fakhri berasal dari alumni timnas Indonesia U-16 serta Garuda Select yang beberapa waktu lalu berlatih di Inggris. Tidak hanya itu, ada beberapa pemain baru yang juga dipanggil oleh Fakhri.

Fakhri Husaini setelah mendampingi Timnas Indonesia U-16 diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10/2018). [Suara.com / Dwi BOWO RAHARJO]
Fakhri Husaini setelah mendampingi Timnas Indonesia U-16 diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10/2018). [Suara.com / Dwi BOWO RAHARJO]

Nantinya, ke-30 pemain tersebut akan bersaing memperebutkan skuat utama. Fakhri pun berharap bisa dapat skuat yang diinginkannya setelah TC berakhir.

"Mereka ini akan bersaing dengan pemain terpilih pada seleksi tahap pertama. Dari evaluasi tahap pertama, saya sudah dapatkan 15 pemain yang layak untuk TC di bulan Juli," kata Fakhri Husaini di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (12/6/2019).

"Saya berharap bisa mendapatkan setengahnya lagi dari seleksi tahap kedua ini, ya kira-kira 15 pemain lagi. Pemain itu untuk memenuhi posisi yang kurang," ia menambahkan.

Hari pertama seleksi tidak dihadiri seluruh pemain yang dipanggil oleh Fakhri Husaini. Hal ini dikarenakan beberapa pemain belum bisa hadir karena belum mendapatkan tiket pesawat ke Cikarang.

"Seleksi perdana kami akan lakukan besok, tapi besok masih banyak pemain yang belum hadir. Ada pemain yang belum kebagian tiket pesawat. Ini kan juga berbenturan dengan arus balik," pungkasnya.

Seleksi ini untuk mencari pemain timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 yang berlangsung pada 5-18 Agustus 2019 di Vietnam. Tidak hanya itu, Pelatih Fakhri Husaini juga tengah mempersiapkan tim untuk Kualifikasi Piala Asia 2020 yang berlangsung pada September atau Oktober 2019.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini