Hantam Ekuador, Cavani : Uruguay Siap Bertarung Raih Copa America

Uruguay menang telak 4-0 atas Ekuador di laga pertamanya di Copa America 2019

Suara.Com
Reky Kalumata
Hantam Ekuador, Cavani : Uruguay Siap Bertarung Raih Copa America
Striker Uruguay Edinson Cavani melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Ekuador. Douglas MAGNO / AFP

Suara.com - Edinson Cavani menyatakan bahwa Uruguay telah siap bersaing untuk meraih sukses di Copa America 2019. Hal itu ditegaskan oleh Cavani setelah Uruguay meraih kemenangan meyakinkan atas Ekuador.

Canani dan Luis Suarez mencetak gol saat membawa Uruguay menang 4-0 atas sepuluh pemain Ekuador di laga penyisihan Grup C Copa America 2019. Dua gol Uruguay lainnya dicetak oleh Nicolas Lodeiro dan gol bunuh diri Arturo Mina.

Tentu saja, kemenangan besar tersebut membuat Uruguay lebih percaya diri bermain di Copa America. Uruguay telah 15 kali mengangkat trofi Copa America 15 kali namun terakhir adalah di tahun 2011.

"Kami telah siap untuk bertarung di Copa America," ungkap Cavani usai laga Uruguay vs Ekuador di Mineirao Stadium, Brasil, Senin (17/6/2019) WIB seperti dilansir Scoresway.

Para pemain Uruguay merayakan gol bunuh diri pemain Ekuador Arturo Mina saat laga Copa America 2019. Luis ACOSTA / AFP
Para pemain Uruguay merayakan gol bunuh diri pemain Ekuador Arturo Mina saat laga Copa America 2019. Luis ACOSTA / AFP

"Kami memiliki peluang di babak pertama, kami dapat melakukannya dan itu memberi kami ketenangan untuk melanjutkan pertandingan. Itu adalah langkah penting," ujarnya.

Bagi Cavani sendiri, gol yang diciptakannya pada menit ke-33 adalah gol pertamanya di Copa setelah 11 pertandingan. Namun striker Uruguay ini tahu bahwa lawan yang akan dihadapinya selanjutnya cukup berat.

Uruguay akan menghadapi tim undangan Copa America 2019, Jepang di Porto Alegre pada hari Kamis (20/6/2019) waktu setempat. Cavani pun meminta skuatnya untuk tetap fokus.

"Kami tahu mereka akan menjadi lawan yang sangat sulit. Yang penting adalah kami memasuki pertandingan dengan konsentrasi maksimal dan kami mencapai itu," pungkas Cavani.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini