Coutinho Siap Comeback ke Inggris, Chelsea Jadi Destinasi

Philippe Coutinho siap meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Suara.Com
Rully Fauzi
Coutinho Siap Comeback ke Inggris, Chelsea Jadi Destinasi
Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho saat berlatih bersama Timnas Brasil jelang turnamen Copa America 2019. [CARL DE SOUZA / AFP]

Suara.com - Saga gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas 2019 ini memang menarik untuk diikuti. Teranyar, eks bintang Liverpool itu dikabarkan membuka peluang comeback ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Chelsea.

Seperti diketahui, performa Coutinho bersama Barcelona semenjak gabung dari Liverpool pada bursa transfer Januari 2018 silam, memang cenderung standar.

Bahkan, gelandang serang berusia 27 tahun tersebut praktis bukan benar-benar merupakan opsi utama di starting eleven Barcelona, di bawah kepelatihan Ernesto Valverde selama 1,5 tahun.

Di musim 2018/19, Coutinho sendiri cuma mengemas 11 gol meski total melakoni 54 pertandingan di semua ajang bersama Barcelona.

Hal ini pun menyebabkan Coutinho diyakini tak kerasan di Barcelona, sebagaimana kubu Blaugrana --julukan Barca-- juga telah siap merelakan pemain yang mereka rekrut dengan harga selangit 105 juta pounds (sekira Rp 1,90 triliun) itu untuk pergi di musim panas ini.

Seperti dilansir Express, jurnalis kenamaan Inggris, Duncan Castles meyakini jika Coutinho lebih condong untuk bergabung dengan Chelsea, ketimbang merapat ke Manchester United yang juga sempat dikaitkan dengan pemain internasional Brasil tersebut.

Hal itu dikarenakan agen Coutinho memiliki kedekatan dengan Chelsea.

"Manchester United tertarik kepada Coutinho, namun mereka lebih tertarik lagi kepada Ivan Rakitic. Jika ada pemain Barcelona yang bisa direkrut, maka Rakitic ada di daftar teratas Manchester United, bukan Coutinho," klaim Castles.

"Coutinho memiliki agen (super agent Kia Joorabchian) yang memiliki hubungan dekat dengan Chelsea. Informasi yang saya terima, Coutinho sendiri lebih condong memilih untuk gabung ke Chelsea daripada Manchester United ataupun Paris Saint-Germain," jelasnya.

"Namun, semuanya akan bergantung kepada hasil banding yang diajukan Chelsea terhadap hukuman larangan transfer dari FIFA," tandas Castles.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini