Legenda Liverpool: Wilfried Zaha Pembelian yang Cocok untuk Klub

Hal ini disampaikan legenda Liverpool, John Aldridge.

Suara.Com
Rully Fauzi
Legenda Liverpool: Wilfried Zaha Pembelian yang Cocok untuk Klub
Winger andalan Crystal Palace, Wilfried Zaha. [Daniel LEAL-OLIVAS / AFP]

Suara.com - Legenda Liverpool, John Aldridge berpendapat jika winger andalan Crsytal Palace, Wilfried Zaha akan jadi pembelian yang cocok buat klub di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Meski Liverpool telah menjalani musim 2018/19 yang bisa dibilang amat impresif di bawah kepelatihan Jurgen Klopp, dengan menjuarai Liga Champions dan menjadi runner-up Liga Inggris, Aldridge rupanya meminta eks klubnya untuk tak cepat berpuas diri.

Penyerang maut Liverpool di akhir 80-an itu meminta The Reds untuk tetap melakukan penyegeran pada tim.

Ya, meski lini serang Liverpool sudah memiliki trio ganas dalam diri Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino, Aldridge meminta agar The Reds tetap mendatangkan Zaha di musim panas ini.

Aldridge rupanya tak peduli jika Zaha sebenarnya memilki tipe permainan yang amat serupa dengan Salah ataupun Mane.

Sebagai informasi, Zaha sendiri baru-baru ini secara eksplisit menyuarakan asanya ingin hengkang dari Palace untuk memperkuat klub yang tampil di Liga Champions di musim 2019/20.

"Mungkin mereka (Liverpool) harus mencermati kemungkinan perekrutan Wilfried Zaha dari Crystal Palace, saya pikir ia akan jadi pembelian yang sangat cocok untuk klub," buka Aldridge seperti dilansir Sunday World.

"Zaha dirumorkan dengan jelas bahwa dia berambisi untuk bermain di level Liga Champions. Saya pikir Liverpool tak boleh berpuas diri atas pencapaian musim lalu. Klub harus selalu berkembang, melakukan penyegaran," sambung pria berusia 60 tahun itu.

"Zaha telah menjadi lawan yang memberi masalah nyata bagi Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Dan kemampuan (Jurgen) Klopp mengubah talenta sepertinya menjadi pemain konsisten membuat dia jadi tipe pemain yang bisa berkembang di Anfield," tandas Aldridge.

Di musim 2018/19, Zaha sukses mengemas double-double bersama Palace, yakni 10 gol dan 10 assist dari 36 pertandingan di semua kompetisi.

Sebagai informasi, attacker internasional Pantai Gading berusia 26 tahun yang pernah meredup bersama Man United itu masih terikat kontrak bersama Palace hingga musim panas 2023 mendatang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini