Van Dijk Diminta Tampil Lebih Bagus di Timnas Belanda

Belanda gagal menjuarai UEFA Nations League.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Van Dijk Diminta Tampil Lebih Bagus di Timnas Belanda
Pemain tim nasional Belanda Virgil van Dijk menerima medali perak turnamen UEFA Nations League setelah timnya ditumbangkan Portugal di final dengan skor 1-0 [AFP]

Suara.com - Virgil van Dijk harus tampil lebih bagus lagi untuk tim nasional Belanda jika ingin memenangkan Ballon d'Or. Hal itu diungkap pemain legendaris Negeri Kincir Angin Ruud Gullit.

Sebagaimana diketahui, kehadiran van Dijk di Liverpool seakan menjadi sosok kunci yang menjembatani lini belakang, tengah dan depan. Keberadaan van Dijk di lini belakang pun berhasil mengantar tim besutan Jurgen Klopp keluar sebagai runner up Liga Inggris 2018/19 dengan hanya mencatatkan satu kekalahan. Selain itu, Liverpool pun berhasil menjuarai Liga Champions.

Sukses bersama Liverpool, Gullit yang pernah memenangkan Ballon d'Or di tahun 1987 dan menjuarai Piala Eropa 1988 bersama Belanda, berharap van Dijk bisa tampil lebih bagus bersama Der Oranje besutan Ronald Koeman.

Karena menurut Gullit, semangat dan performa van Dijk di Liga Inggris, sangat dibutuhkan timnas Belanda yang saat ini terus berbenah di bawah asuhan Ronald Koeman. Belanda yang gagal tampil diputaran final Piala Dunia 2018, lewat tangan dingin Koeman berhasil tampil di final UEFA Nations League. Meski akhirnya gagal membawa pulang trofi setelah ditaklukkan Portugal dengan skor tipis 1-0.

Dua penggawa Liverpool, Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk sukses mengantarkan timnya meraih trofi Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)
Dua penggawa Liverpool, Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk sukses mengantarkan timnya meraih trofi Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)

"Menurut saya dia (van Dijk) tampil sangat bagus, khususnya bersama Liverpool. Bagi saya dia merupakan jawaban atas lemahnya lini belakang Liverpool di beberapa musim lalu," kata Gullit.

"Untuk tim nasional, saya pikir dia harus bekerja lebih keras," sambungnya seperti dikutip Scoresway.

"Bukan hanya dia, tapi juga Matthijs De Ligt. Karena dari 14 pertandingan, 10 diantaranya kita tertinggal 1-0. Jika tim memiliki pertahanan yang bagus, tentunya tidak akan kebobolan di momen krusial."

"(Lini belakang) Belanda harus dibenahi. Bukan hanya van Dijk, tapi semua pemain bertahan, semua anggota tim."

Van Dijk terpilih sebagai pemain terbaik versi PFA menyusul performa apiknya bersama Liverpool di musim 2018/19. Sukses mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions, pemain berusia 27 tahun itu digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat untuk memenangkan Ballon d'Or.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini