Manchester City Perpanjang Kontrak Kyle Walker

Walker diberikan perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Manchester City Perpanjang Kontrak Kyle Walker
Bek Manchester City Kyle Walker (tengah) merayakan golnya ke gawang Newcastle United dengan rekan setimnya, Riyad Mahrez dan John Stones di Etihad Stadium. Oli SCARFF / AFP

Suara.com - Juara Liga Premier Inggris 2018/19 Manchester City memperpanjang kontrak bek kanan Kyle Walker selama dua tahun. Dilansir dari laman resmi klub, dengan tambahan durasi kontrak itu, Walker terikat di Etihad Stadium hingga 2024.

"Saya senang dapat meneken kontrak baru. Bermain untuk City merupakan sesuatu yang sangat saya harapkan," kata Walker.

Bagi Walker, keputusan untuk memperpanjang kontrak di City sama sekali bukan hal sulit dan membutuhkan pertimbangan. Karena di bawah asuhan Josep Guardiola, Walker mengaku kemampuannya berkembang pesat.

"Ini keputusan mudah. Saya ingin berkompetisi untuk trofi demi trofi, bermain di level tertinggi, dan saya merasa banyak berkembang sebagai pemain selama saya berada di sini."

Manajer Manchester City Pep Guardiola (kanan) berbicara dengan pemainnya Kyle Walker. Oli SCARFF / AFP
Manajer Manchester City Pep Guardiola (kanan) berbicara dengan pemainnya Kyle Walker. Oli SCARFF / AFP

Walker direkrut City dari Tottenham Hotspur pada 2017 dengan transfer senilai 50 juta pound. Saat itu transfer Walker tercatat sebagai transfer termahal untuk pemain Inggris, sekaligus menyamai rekor dunia transfer termahal untuk seorang pemain bertahan, seperti yang dibayarkan PSG untuk mendatangkan David Luiz dari Chelsea.

Walker merupakan salah satu rekrutan penting Guardiola di musim panas 2017, bersama Bernardo Silva, Ederson, Benjamin Mendy, dan Danilo.

Sejak berseragam City, ia telah dua kali memenangi gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dan satu Community Shield.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini