Soal Kans Persija Main di Wibawa Mukti Lawan Borneo, Simic: Tak Ada Masalah

Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Borneo FC pada laga leg pertama semifinal Piala Indonesia.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Soal Kans Persija Main di Wibawa Mukti Lawan Borneo, Simic: Tak Ada Masalah
Bomber andalan Persija Jakarta, Marko Simic [dok. Media Persija].

Suara.com - Persija Jakarta kemungkinan besar bakal menjamu Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6/2019). 

Pemilihan stadion tersebut sebagai home Persija dikarenakan situasi Jakarta yang masih dianggap kurang kondusif saat ini, lantaran adanya sidang sengketa Pilpres 2019.

Hal tersebut diyakini sedikit banyak bakal mempengaruhi izin penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ataupun Stadion Patriot sebagai venue.

Well, pemilihan Stadion Wibawa Mukti sebagai kandang Persija untuk laga kontra Borneo sendiri rupanya ditanggapi positif oleh bomber andalan Macan Kemayoran --julukan Persija, Marko Simic.

Meski diakuinya juga, Persija sejatinya kerap kesulitan bermain di Cikarang. 

"Ya tidak apa-apa lah, paling tidak kita masih bermain di sekitaran Jakarta. Sejujurnya saya sangat bersemangat dan menantikan laga kandang ini untuk bermain dengan menggunakan jersey merah, apalagi di Piala Indonesia sudah semifinal, meski bermain di Cikarang sebenarnya cukup sulit," celoteh Simic saat ditemui di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. 

"Di musim lalu, kami selalu bermain di SUGBK dan Patriot sebagai kandang kami. Sekalinya main di Cikarang, kita cukup kesulitan. Tapi, ini (Wibawa Mukti) hanya rumah kedua kita selain SUGBK. Setidaknya ini yang terbaik untuk bermain di kandang," ia menambahkan. 

Tentu, laga kandang Persija sudah sangat dinantikan oleh para pemain dan juga Jakmania --sebutan suporter Persija.  Sebab, Pasukan Ibu Kota --julukan Persija lainnya-- sudah terbilang cukup lama tidak menggelar laga home

Terakhir kali Persija bertanding sebagai tuan rumah adalah saat menjamu Shan United (Myanmar) di babak fase grup Piala AFC 2019, 15 Mei lalu. Setelah itu, Ismed Sofyan dan kawan-kawan selalu melakoni laga away di Liga 1 2019.

Empat kali sudah, Persija bertindak sebagai tim tamu di Liga 1 2019 dari empat laga awal kompetisi top-flight Tanah Air tersebut.

Hal ini dikarenakan, Persija kerap tidak mendapatkan izin menggelar laga home sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

"Saya mengerti Jakmania pasti kecewa dan tentu untuk saya juga. Tapi tidak apa-apa, saya harap secepatnya segera bisa bermain di SUGBK dan tentu akan membuat kami lebih kuat," tutur Simic. 

"Tapi saya sangat tidak sabar dengan laga nanti (kontra Borneo FC). Meski kita kehilangan banyak pemain di pertandingan, tapi ada pemain sebagai debutan," urainya.

Meski demikian, Persija sendiri sejatinya masih belum bisa tenang. Pasalnya, izin pertandingan Persija vs Borneo FC akhir pekan ini di Stadion Wibawa Mukti ternyata masih belum turun hingga detik ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini