Inter Milan dan AC Milan akan Runtuhkan Stadion yang Telah Berdiri 93 Tahun

Inter dan AC Milan berencana membangun stadion baru.

Suara.Com
Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Inter Milan dan AC Milan akan Runtuhkan Stadion yang Telah Berdiri 93 Tahun
Suporter Inter melempar Flare saat pertandingan Derby Della Madonnina antara Inter-Milan vs AC Milan pada babak pertempat final Liga Champions leg kedua di Stadion San Siro (12/4/2005).

Suara.com - Dua tim Serie A Italia dari Kota Milan, Inter Milan dan AC Milan, kompak akan meruntuhkan Stadion San Siro. Setelah itu, kedua tim itu akan membangun stadion baru yang berada di samping San Siro.

Tidak diketahui secara pasti kapan stadion yang telah berdiri sejak 1926 itu akan diruntuhkan. Namun, stadion baru Inter Milan dan AC Milan ini direncanakan sudah bisa dipakai pada musim 2022/2023. Biayanya pun dikabarkan mencapai 700 juta euro atau sekitar Rp11,2 triliun.

"Kami akan memiliki San Siro baru tepat di sebelah stadion yang sekarang. Benar-benar berada di area yang sama," ujar presiden AC Milan, Paolo Scaroni, dikutip dari Football Italia.

"Stadion lama akan dirobohkan dan akan didirikan bangunan baru," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Alessandro Antonello selaku CEO Inter Milan, enggan berpanjang lebar mengenai rencana pembangunan stadion baru bersama AC Milan. Ia hanya mengatakan bahwa rencana itu benar.

"Ya tentu saja (akan ada pembangunan stadion baru)," singkat Antonella.

Stadion baru Inter Milan dan AC Milan akan dibangun dengan konsep yang modern. Selain itu, San Siro yang baru nanti juga memiliki kapasitas yang jauh lebih besar, yakni dari 60 ribu tempat duduk menjadi 80 ribu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini