Timnas Indonesia U-23 Lakoni 3 Laga Uji Coba Jelang Turun di SEA Games 2019

Namun baru satu lawan yang sudah terkonfirmasi untuk beruji coba, yakni Timnas Iran U-23.

Suara.Com
Rully Fauzi
Timnas Indonesia U-23 Lakoni 3 Laga Uji Coba Jelang Turun di SEA Games 2019
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri (kedua kanan) memberikan intruksi kepada para pemainnya. [ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan]

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 akan terus dipersiapkan jelang turun di SEA Games 2019 Filipina. Secara khusus, tiga laga uji coba pun bakal dilakoni Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23.

Disampaikan Sekjen PSSI yang kini juga menjabat Wakil Presiden AFF, Ratu Tisha Destria saat ditemui di Garuda Sport & Cafe, Tribun Timur Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2019), Timnas Indonesia U-23 akan melakoni masing-masing satu laga pada September, Oktober dan November 2019.

Meski demikian, baru satu lawan yang sudah terkonfirmasi untuk melakoni laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-23, yakni Timnas Iran U-23. Laga tersebut akan dihelat pada awal November 2019.

"Yang sudah confirm akan melawan Iran U-23 pada awal November (2019). Pertandingannya dua minggu sebelum kita (Timnas Indonesia U-23) berangkat ke SEA Games," buka Tisha kepada awak media.

"Karena kan SEA Games (2019) itu dijadwalkan start pada 25 November. Apabila tidak ada perubahan dari Filipina ya," sambung perempuan berparas cantik berusia 33 tahun itu.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria. (Suara.com/Adie Prasetyo)
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (Suara.com/Adie Prasetyo)

"Untuk dua laga uji coba sebelum lawan Iran, kami masih mencari lawan ya. Itu untuk di bulan September dan Oktober," jelasnya.

Untuk level kekuatan lawan, Tisha mengakui jika Iran U-23 memang akan jadi lawan paling berat yang dihadapi Timnas Indonesia U-23 jelang turun di SEA Games 2019.

"Untuk levelnya, Iran memang ya, yang paling berat. Dua lawan lainnya sebelum lawan Iran itu, saya kira levelnya lebih ringan atau sejajar. Harapan kami dari September sampai November itu grafik lawan yang dihadapi timnas U-23 itu meningkat," celoteh Tisha.

SEA Games 2019 di Filipina dijadwalkan akan bergulir pada 30 November 2019. Namun, untuk cabang olahraga (cabor) sepakbola memang akan mulai lima hari lebih awal, yakni pada 25 November.

Timnas Indonesia U-23 asuhan pelatih Indra Sjafri sendiri dijadwalkan akan menjalani training camp (TC) alias pemusatan latihan terlebih dahulu pada Juli 2019 nanti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini