Bantai Kalteng Putra, Persela Beranjak dari Zona Merah

Persela raih kemenangan perdana di Liga 1 2019.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Bantai Kalteng Putra, Persela Beranjak dari Zona Merah
Logo Shopee Liga 1 2019 (dok. PT LIB).

Suara.com - Setelah melakoni tujuh pertandingan tanpa kemenangan, Persela Lamongan akhirnya berhasil meraih tiga poin pertamanya di Liga 1 2019. Menjamu Kalteng Putra di pekan ke delapan yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Persela menang telak dengan tiga gol tanpa balas.

Tiga gol kemenangan Persela diborong oleh pemain impor tim berjuluk Laskar Joko Tingkir dari Brasil, Alex dos Santos Goncalves.

Dalam laga yang digelar Kamis (11/7/2019), Persela memang mendikte jalannya pertandingan sejak awal. Namun tim besutan Nil Maizar baru berhasil memecah kebuntuan di menit 39.

Alex dos Santos membuka pesta gol Persela usai meneruskan bola muntah hasil sepakan Delfin Rumbino.

Enam menit berselang, gawang Kalteng Putra kembali bergetar. Mendapat bola liar di depan gawang, dos Santos yang tidak terkawal langsung mencocor bola dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Kalteng Putra mengubah permainan di babak kedua. Tempo permainan ditingkatkan dalam upaya mereka mengejar ketertinggalan.

Namun upaya tersebut justru membuat pertahanan Kalteng terbuka. Alih-alih memangkas jarak, tim tamu pun kembali kebobolan.

Adalah dos Santos yang kembali mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus mengunci kemenangan Persela atas Kalteng Putra 3-0.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Persela di Liga 1 2019. Dengan tambahan tiga poin, Persela yang saat ini mengantongi lima poin dari delapan pertandingan, beranjak ke posisi 15 atau keluar dari zona degradasi.

Sementara Kalteng Putra yang mengoleksi delapan poin dari delapan laga, bertahan di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2019.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini