Jinakkan Keganasan Persebaya, PSS Sleman Tembus Empat Besar

PSS Sleman menang tipis atas Persebaya.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Jinakkan Keganasan Persebaya, PSS Sleman Tembus Empat Besar
Pesepak bola PS Sleman KH Yudo (kedua kanan) berusaha menjebol pertahanan penjaga gawang Persebaya Miswar (tengah) saat laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019). Dalam pertandingan itu PS Sleman berhasil mengalahkan Persebaya dengan Skor 2-1. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Suara.com - Menghadapi PSS Sleman, Persebaya gagal menunjukkan tajinya sebagai salah satu ancaman besar di Liga 1 2019. Berhasil membantai Persib 4-0 dan berbagi poin dengan Barito Putera di dua pertandingan sebelumnya, di pekan kedelapan Persebaya dipaksa berlutut oleh PSS.

Dijamu PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019), Persebaya dipaksa menyerah dengan skor tipis 2-1.

Di pertandingan itu, Persebaya yang memulai laga dengan melancarkan tekanan di barisan pertahanan tuan rumah berhasil unggul lebih dulu. Gol Damian Lizio di menit 27 membawa tim berjuluk Bajul Ijo memimpin 0-1.

Namun, keunggulan Persebaya tidak bertahan lama. Tertinggal satu gol, PSS yang langsung bereaksi berhasil menyamakan kedudukan di menit 39. Adalah Evgen Bokhashvili yang mengubah papan skor menjadi 1-1.

Keadaan berbalik di awal babak kedua. Baru 11 menit bola bergulir gawang Persebaya kembali bergetar. Menyambut umpan Irkham Zahrul Milla, Haris Tuharea membawa PSS unggul 2-1.

Tertinggal 2-1, pelatih Persebaya Djajang Nurjaman mencoba mengubah strategi dengan melakukan pergantian pemain di lini tengah dan depan.

Pergantian pemain tersebut berhasil membuat aliran bola Persebaya lebih lancar. Meski sejumlah peluang berhasil tercipta di babak kedua, tak satupun yang mampu dikonversi menjadi gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan PSS Sleman tetap bertahan.

Dengan tambahan tiga poin, PSS Sleman yang mengantongi 12 poin dari tujuh pertandingan beranjak ke posisi empat klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara Persebaya, yang juga mengantongi 12 poin, turun ke posisi enam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini