Pecundangi Madura United, Persipura Raih Tiga Poin Perdana di Liga 1 2019

Persipura menang tipis di Stadion Mandala.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Pecundangi Madura United, Persipura Raih Tiga Poin Perdana di Liga 1 2019
Logo Shopee Liga 1 2019 (dok. PT LIB).

Suara.com - Gagal meraih kemenangan di tujuh pertandingan, Persipura akhirnya sukses memetik kemenangan perdananya di Liga 1 2019. Menjamu Madura United di pekan kesembilan, Persipura menang tipis 1-0.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala, Selasa (16/7/2019), berjalan cukup sengit sejak peluit kick off dibunyikan. Kedua bermain terbuka dan saling serang.

Kartu kuning pertama pun dikeluarkan wasit di menit ketujuh setelah pelanggaran berat dilakukan pemain Madura United asal Papua Marckho Sandy Merauje.

Memasuki menit kedelapan, gawang Madura United yang dikawal Muhammad Ridho Djazulie pun bergetar. Menyambut sodoran bola dari Todd Rivaldo Ferre, Boaz Solossa melepaskan sepakan kaki kanan yang bersarang di bagian tengah gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, permainan berlangsung semakin keras. Madura United yang tidak ingin kehilangan poin berulang kali menggedor pertahanan Persipura namun belum menuai hasil.

Meski sudah unggul, Persipura pun tidak lantas bermain bertahan. Serangan demi serangan juga dilancarkan tim besutan Jacksen F Tiago sehingga membuat jalannya pertandingan semakin ketat.

Tercatat sebanyak tujuh kartu kuning dikeluarkan sang pengadil di sepanjang laga yang berakhir dengan kemenangan Persipura 1-0.

Dengan kemenangan ini, Persipura yang kini mengantongi tujuh poin beranjak ke posisi 16 klasemen sementara Liga 1 2019. Sedangkan Madura United bertahan di posisi tiga dengan 14 poin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini