Ini Alasan Luka Jovic Ingin Cetak Banyak Gol di Real Madrid

Luka Jovic telah membukukan 36 gol dan sembilan assist di 75 laga saat berseragam Die Adler.

Suara.Com
Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Ini Alasan Luka Jovic Ingin Cetak Banyak Gol di Real Madrid
Pemain baru Real Madrid Luka Jovic berpose dengan jersey Real Madrid saat diperkenalkan di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol (12/3). [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Suara.com - Penyerang baru Real Madrid, Luka Jovic mengaku ingin mencetak banyak gol selama di Bernabeu. Kumpulan video gol Piala Dunia hingga edisi 2006 yang dia simpan menjadi ambisinya untuk menorehkan prestasi sebagai pemain yang banyak menciptakan gol.

Luka Jovic resmi didatangkan Real Madrid pada 12 Juni lalu. Eks pemain Eintracht Frankfurt itu dikontrak hingga 2025 dengan nilai transfer 60 juta euro atau setara Rp 939 miliar.

Bahagia bisa berseragam El Real, Jovic mengaku memiliki bakat alami selama bermain bola, yakni mencetak gol. Di sisi lain, pemain 21 tahun ini menyimpan kumpulan video gol saat laga Piala Dunia hingga edisi 2006.

"Saya pikir setiap orang memiliki bakat tertentu. Dan saya pikir saya lahir untuk mencetak gol. Saya tak tahu bagaimana akhirnya saya bermain sebagai striker. Tapi sejauh ini saya selalu terobsesi untuk mencetak gol," ungkap dia dikutip dari Goal, Selasa (16/7/2019).

"Ketika saya kecil, saya memiliki dua kaset VHS yang berisi kumpulan video gol dari setiap pertandingan Piala Dunia hingga 2006," katanya .

Reaksi pemain Eintracht Frankfurt Luka Jovic usai berhadapan dengan Lazio di penyisihan Grup H Liga Europa pada 13 Desember 2018. [AFP]
Reaksi pemain Eintracht Frankfurt Luka Jovic usai berhadapan dengan Lazio di penyisihan Grup H Liga Europa pada 13 Desember 2018. [AFP]

Jovic layaknya anak kecil dengan banyak impian dan mengidolakan pemain bola dunia. Dia menyebut, Roger Mila dan Ronaldo Nazario menjadi motivasinya untuk bermain bola.

"Saya ingat dan terpesona dengan Roger Mila dari Kamerun di Piala Dunia 1990 dan tentu Ronaldo (Nazario). Saya terobsesi dengan caranya menggiring bola melewati kiper," tambahnya.

"Saya ingat dia bisa bergerak cepat, seperti trik sulap. Saya mencoba berlatih melakukannya di rumah. Ronaldo bermain begitu mudah di lapangan, seakan-akan dia hanya mengeluarkan 30 persen kemampuannya, belum seluruhnya. Hal itu luar biasa," ungkap Jovic.

Performa eks pemain Benfica ini ketika berseragam Eintracht Frankfurt tak bisa diremehkan. Dikutip dari transfermarkt, Jovic telah mengoleksi 36 gol dan sembilan assist selama 75 pertandingan di semua kompetisi selama bermain di Commerzbank-Arena.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini