Tira-Persikabo Tumbangkan Persija RD Enggan Selebrasi, Kenapa?

Lima gol dilesakkan para pemain Tira-Persikabo ke gawang Persija di Stadion Pakansari.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Tira-Persikabo Tumbangkan Persija RD Enggan Selebrasi, Kenapa?
Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Suara.com - Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan berhasil membawa timnya mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 5-3 di pertandingan pekan sembilan Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (16/7/2019). Namun, tidak ada selebrasi atau reaksi berlebihan dari pelatih yang akrab di sapa RD itu menyusul kemenangan timnya.

RD memang punya kedekatan secara emosional bersama Persija. Diketahui, Pelatih yang pernah menukangi Mitra Kukar ini pernah bersama Persija sebagai pemain maupun pelatih.

Sebagai pemain, RD pernah berseragam Persija pada medio 1986-1991 dan 1994-1995. Sebagai pelatih, tiga kali ia menukangi Macan Kemayoran --julukan Persija-- yaitu pada 2006, 2010-2011, dan 2014-2015.

"Saya rasa Anda tahu kenapa," kata Rahmad dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan (tengah) dalam jumpa pers usai pertandingan kontra Madura United. [Suara.com/Adie Prasetyo]
Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan (tengah) dalam jumpa pers usai pertandingan kontra Madura United. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Sebagai informasi tambahan, ini merupakan kemenangan perdana Tira-Persikabo atas Persija dalam beberapa pertemuan terakhir. RD merasa bersyukur Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan bisa belajar dari kekalahan melawan Persija sebelumnya.

"Saya nggak pernah hitung, tapi kalau tidak salah dua kali ketemu Persija draw dan kalah di Bekasi. Waktu itu saya nggak ikut pertandingan karena di Malang. Saya beryukur anak-anak belajar," tambahnya.

Atas kemenangan tersebut, Tira-Persikabo bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 19 poin. Sementara Persija turun ke posisi 16 dengan enam poin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini