Persipura Kalahkan Madura United, Jacksen Angkat Topi Buat Skuatnya

Persipura mengalahkan Madura United dengan skor 1-0

Suara.Com
Reky Kalumata
Persipura Kalahkan Madura United, Jacksen Angkat Topi Buat Skuatnya
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri) didampingi Titus Bonay saat berikan keterangan pers di Kota Jayapura, Papua, Selasa (16/7) (ANTARA / Alfian Rumagit)

Suara.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengatakan Boaz TE Solossa dan kawan-kawan bermain luar biasa saat mengalah Madura United 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa.

"Anak-anak bermain luar biasa, mereka berjuang terus hingga menit akhir dan ini tak lepas dari dukungan semua pihak kepada tim Persipura Jayapura," kata Jacksen seperti dimuat Antara.

Sebagai pelatih, kata dia, sudah seharusnya memberikan informasi dan strategi kepada skuad asuhan agar target meraih poin penuh bisa diwujudkan.

"Dan puji Tuhan, anak-anak bermain sesuai skema yang diinginkan, mereka displin dan terus bermain baik," katanya.

Menyinggung soal peran Titus Bonay, Inkyu Oh dan Boaz serta beberapa pemain lainnya yang mengalami perubahan posisi, pelatih asal Brasil itu mengakui bahwa sebelum laga dimulai, telah berbicara dari hati ke hati kepada para pemain tersebut guna mendukung taktik yang diusung.

"Iya, memang Inkyu bermain beda posisi, peran Titus Bonay juga dan Boaz, tapi ini bagian dari upaya untuk memenangkan laga. Saya sampaikan kepada mereka, meski ada yang kritik bahwa Boaz atau Titus telah habis tapi menurut saya mereka masih terbaik," katanya.

Jacksen meyakini bahwa permainan Boaz TE Solossa dan kawan-kawan masih bisa digenjot untuk mendapatkan perubahan yang ideal dengan harapan bisa terus meraih kemenangan.

"Saya kira, para pemain Persipura masih bisa menampilkan yang terbaik lagi selain hari ini. Kemenangan ini kerja sama semua pihak tak lepas dari doa dan dukungan warga Papua dan pecinta Persipura," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini