Tanggapan Tira-Persikabo Soal Kabar Suporter Meninggal Usai Laga vs Persija

Sempat ada kericuhan suporter setelah pertandingan di Pakansari selesai

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Tanggapan Tira-Persikabo Soal Kabar Suporter Meninggal Usai Laga vs Persija
Ricuh antara pendukung Tira-Persikabo dan Persija di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (16/7/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Suara.com - Kabar korban meninggal dari suporter setelah pertandingan antara Tira-Persikabo vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (6/7/2019), beredar. Namun, pihak manajemen Tira-Persikabo tidak mendapatkan kebenaran soal kabar tersebut.

Kabar adanya korban jiwa muncul setelah ramai dibicarakan di media sosial. Pihak Tira-Persikabo setelah berkoordinasi dengan pihak terkait dan melakukan cek langsung ke Rumah Sakit sekitar stadion Pakansari, tidak ditemui korban dari suporter.

Memang, sempat ada kericuhan antara suporter di laga tersebut sesaat setelah pertandingan di Pakansari selesai. Namun, kericuhan tersebut tidak berlangsung lama karena pihak keamanan mampu meredamnya.

"Kami melakukan kroscek ke RS Cibinong kita cek IGD tidak ada. Kedua RS Mitra, Cikaret tidak ada juga. EMC Sukaraja ada satu korban tapi sudah pulang, tidak parah," kata media officer Tira-Persikabo Nandang Permana dalam keterangan resminya.

"Kita juga memastikan sampai saat ini Kabag Ops dan Intelkam bahwa pihaknya belum menerima kabar korban meninggal di daerah hukumnya," tambahnya.

Nandang menyebutkan telah menghubungi media yang membuat kabar tersebut. Namun, belum ada jawaban hingga saat ini.

"Ke media yang bersangkutan yang memberitakan kabar meninggal tersebut, sudah saya hubungi. Tapi sampai saat ini orang yang bersangkutan tidak bisa dihubungi," ungkapnya.

Sementara terkait pertandingan, Persija takluk dari Tira-Persikabo dengan skor 5-3 untuk tuan rumah. Hasil itu membuat Tira-Persikabo kokoh di puncak klasemen Liga 1 2019.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini