Sepakat dengan Konami, Juventus Punya Nama Baru di Game Garapan EA Sports

Sebagai gantinya, nama Juventus diubah menjadi Piemonte Calcio.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama
Sepakat dengan Konami, Juventus Punya Nama Baru di Game Garapan EA Sports
Para pemain Juventus merayakan trofi Scudetto di stadion Allianz, Turin, Italia, Senin (20/5) dini hari WIB. [Marco Bertorello / AFP]

Suara.com - Raksasa Italia, Juventus, telah melakukan kerja sama dengan Konami untuk game Pro Evotulion Soccer (PES) atau yang kini berubah nama menjadi eFootball PES 2020. Alhasil, nama 'Si Nyonya Tua' tak akan muncul di FIFA 20 garapan EA Sports yang akan rilis pada 27 September mendatang.

Kerja sama tersebut rencananya akan berlangsung selama tiga tahun. Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, bakal menjadi duta sekaligus model sampul PES 2020.

Kesepakatan kedua belah pihak pun telah dikonfirmasi melalui situs resmi Juventus. Dalam pernyataannya, Juventus mempersilakan PES 2020 memakai segala sesuatu yang berhubungan dengan klub.

''Kemitraan baru dengan Konami ini akan membuat seri eFootball PES memiliki penggunaan eksklusif kekayaan intelektual Juventus dalam game konsol video sepakbola, termasuk nama tim, lambang, dan perlengkapan resmi,'' demikian bunyi pernyataan Juventus

''Selain itu, tim pengembang telah diberikan akses mendalam kepada para pemain, melalui pemindaian 3D seluruh tubuh, untuk menciptakan kembali seluk beluk para pemain dalam permainan agar seakurat mungkin,'' imbuhnya.

Berkat kesepakatan ini, Konami mendapatkan hak guna eksklusif dari Juventus. Hak guna itu berupa nama, emblem, seragam, hingga markas Juventus, yakni Allianz Stadium akan direka ulang dengan sangat detail.

Oleh sebab itu, FIFA 20 tak bisa lagi menggunakan nama Juventus di game miliknya. Sebagai gantinya, nama Juventus diubah menjadi Piemonte Calcio.

Kemudian urusan logo beserta jersey dibuat berdasarkan desain yang dirancang oleh ES Sports. Sedangkan nama Allianz Stadium tak akan ada di FIFA 20.

Sebagai informasi, Konami lebih dulu bekerja sama dengan salah satu klub raksasa Inggris, yakni Manchester United. Dalam kerja sama itu, Konami akan mendapatkan hak yang sama seperti yang diberikan Juventus.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini