Tak Boleh Beli Pemain Baru, Lampard: Saya Tak Butuh Itu

Lampard diprediksi bakal memanfaatkan pemain muda di akademi Chelsea.

Suara.Com
Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Tak Boleh Beli Pemain Baru, Lampard: Saya Tak Butuh Itu
Manajer Derby County Frank Lampard merayakan kemenangan skuatnya atas Manchester United di babak ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford. Paul ELLIS / AFP

Suara.com - Pelatih baru Chelsea, Frank Lampard mengaku tak butuh pemain baru dalam mengarungi laga di musim 2019/2020 mendatang. Hal itu mengingat The Blues mendapat sanksi dari FIFA kerena meneken kontrak dengan pemain di bawah usia 18 tahun. Sehingga, manajemen Chelsea  tidak boleh melakukan transfer pemain baru untuk dua jendela musim berturut turut.

Frank Lampard, cukup membuat terkesima publik terhadap hasil yang dia torehkan saat menjabat juru taktik anyar Chelsea. Pasalnya bermain dua laga dalam tur pramusim 2019, The Blues belum mengalami kekalahan. Laga perdanan berakhir imbang dan laga kedua menang.

Meski tak dikawal pemain-pemain anyar, Chelsea tampil memukau dibawah asuhan mantan bintangnya.

Frank Lampard mengaku tak mempermasalahkan tak tersedianya pemain baru di musim ini. Bahkan dia menyatakan tak membutuhkan pemain baru selama menukangi Chelsea di musim panas ini.

"Saya mengenal klub denga sangat baik, saya memahami batas pemain dengan sangat baik juga. Mereka bisa bermain cepat dan banyak energi yang mereka keluarkan pada laga yang telah kami lakukan," ungkapnya dikutip dari Sportskeeda, Selasa (16/7/2019).

Frank Lampard saat masih berseragam Chelsea [AFP]
Frank Lampard saat masih berseragam Chelsea [AFP]

Ketika kami memiliki bola, kami dapat memanfaatkannya dengan sangat baik serta berbuah peluang yang bagus. Saya pikir saya mewarisi permainan dengan sangat baik. Kami tak bisa membawa pemain baru, kami tahu itu, tetapi saya tak membutuhkan pemain baru. Saya sangat senang dengan skuat yang ada saat ini," imbuh mantan pemain New York City FC ini.

Terpisah, lampard diklaim bakal memaksimalkan pemain akademi dan memberikan kesempatan kepada pemain muda mereka untuk bermain di tim utama Chelsea.

"Semua orang tahu saya memiliki perhatian kuat terhadap pemain muda di akademi. Mereka banyak berjuang untuk masuk ke tim utama. Mereka harus berkembang saat ini, mereka harus bermian cukup baik untuk masuk ke tim," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini