Supardi: Persib Wajib Menang di Kandang PSIS

Persib akan dijamu PSIS akhir pekan ini.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Supardi: Persib Wajib Menang di Kandang PSIS
Pesepak bola Persib Bandung Supardi Nasir (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Tira Persikabo Osas Marvellous Ikpefua (kedua kanan) saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/6/2019). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Suara.com - Persib Bandung bakal bertandang ke markas PSIS Semarang guna melakoni laga tandang yang akan digelar di stadion Madya Magelang, Minggu (21/7/2019). Di laga tandang tersebut, Persib menargetkan kemenangan atas tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar di hadapan pendukungnya.

Kapten Persib Supardi Natsir mengatakan sangat penting bagi Maung Bandung untuk bisa menghentikan anak asuh Jafri Sastra dalam pertandingan nanti.

"Penting untuk kita bagaimana bisa menghentikan mereka di kandang. Kita tidak datang kesana tanpa target yang jelas, kita harus punya target, dan target itu semua pemain sudah tahu targetnya menang," kata Supardi usai latihan di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (18/7/2019).

Menurutnya, PSIS memang sedang dalam penampilan terbaiknya usai menekuk PSS Sleman dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7/2019). Namun, Supardi mengaku yakin dia dan rekan-rekannya di Persib memiliki peluang yang cukup besar untuk menghentikan trend positif lawan.

"Mungkin kemarin kita semua banyak nonton, Semarang sangat agresif mereka sangat cepat ketika transisi dan itu yang coach ingatkan ke pemain, Semarang menyerangnya luar biasa dan perlu kita antisipasi," jelasnya.

Persib dipastikan tidak akan diperkuat dua bek tengah andalan mereka, Bojan Malisic dan Achmad Jufrianto, dalam laga nanti. Kedua pemain tersebut absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning dari laga sebelumnya.

Supardi mengatakan siapapun pemain yang ditunjuk pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts untuk menggantikan peran Bojan dan Jufrianto harus siap.

"Itu yang coach bilang dalam sepak bola itu jarang terjadi dua pemain inti absen. Tapi itulah kedaan sekarang yang harus kita siapkan. Siapapun yang mengisi slot itu harus siap membuktikan bahwa kalian bisa," tukasnya.

Maung Bandung kini menempati peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 10 poin dari 8 pertandingan. Sementara PSIS menghuni posisi lima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 14 poin. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini