Resmi Pakai Nomor 4 di Juventus, De Ligt Takkan Terbebani Harga Mahalnya

Juventus harus mengeluarkan 75 juta euro untuk mengamankan servis Matthijs de Ligt.

Suara.Com
Rully Fauzi
Resmi Pakai Nomor 4 di Juventus, De Ligt Takkan Terbebani Harga Mahalnya
Bek anyar Juventus, Matthijs de Ligt. [Laman resmi Juventus]

Suara.com - Juventus telah resmi merampungkan perekrutan  bek muda penuh potensi, Matthijs de Ligt, dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Pemain berusia 19 tahun itu pun telah diperkenalkan Juventus kepada publik.

Seperti dilansir laman resmi Juventus, klub berjuluk Bianconeri tersebut harus mengucurkan dana tak kurang dari 75 juta euro (setara Rp 1,17 triliun) untuk bisa mengamankan servis De Ligt, plus potensi bonus tambahan mencapai 10,5 juta euro.

Pemain internasional Belanda yang dianggap sebagai talenta muda terbaik Eropa saat ini tersebut mengikat kontrak lima tahun di Juventus.

Di skuat Bianconeri, De Ligt pun akan mengenakan jersey nomor 4. Bagi De Ligt sendiri, nomor 4 memang nomor yang spesial.

"Nomor 4 bagi saya selalu spesial sejak dulu. Saya mengenakannya sejak saya masih di tim muda Ajax. Di sini (Juventus), nomor ini juga merupakan warisan yang penting. Saya bangga dan tentunya berharap bisa memenuhi ekspektasi penggemar dengan nomor ini," celoteh De Ligt di laman resmi Juventus.

Dibeli Juventus dari Ajax dengan harga wah, De Ligt sendiri merasa hal tersebut takkan jadi beban baginya untuk tampil maksimal bersama sang klub anyar.

"Tekanan itu adalah hal wajar dalam sepakbola. Ketika sebuah klub membeli Anda dengan harga yang tinggi, pasti ada tekanan besar. Tapi sekali lagi, tekanan adalah hal biasa dalam sepakbola," tutur De Ligt.

"Bagi saya pribadi, Itu bukan masalah. Saya hanya akan memainkan permainan sepakbola saya, bekerja keras dan menunjukkannya di atas lapangan. Saya yakin, harga transfer tersebut takkan jadi beban untuk saya tampil maksimal bersama Juventus," sesumbarnya.

"Pada akhirnya, semua orang akan melihat bagaimana saya menghadapi harga mahal itu, tapi itu tidak akan jadi masalah," tegasnya lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini