Final Piala Indonesia, Suporter PSM akan Dikawal Polisi Menuju SUGBK

Di final leg pertama ini, suporter PSM hanya dijatah 3.000 lembar tiket oleh Panpel Persija

Suara.Com
Bangun Santoso | Adie Prasetyo Nugraha
Final Piala Indonesia, Suporter PSM akan Dikawal Polisi Menuju SUGBK
Ilustrasi sejumlah suporter PSM Makassar. ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Suara.com - Panitia Penyelenggara Pertandingan (Panpel) Persija Jakarta mengalokasikan 3.000 lembar tiket untuk pendukung PSM Makassar yang akan menyaksikan partai final leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Sejatinya, Panpel Persija menyiapkan 68.250 lembar tiket. 3.000 di antaranya untuk pendukung PSM, sementara sisanya untuk suporter Persija, Jakmania.

Security Officer Persija, Dicky Milano mengatakan bahwa pendukung PSM akan lebih dahulu berkumpul di kawasan Tebet, Jakarta Selatan sebelum menuju SUGBK. Dalam perjalanan menuju SUGBK, mereka akan mendapat kawalan dari pihak kepolisian.

"Suporter PSM sudah kami siapkan tempat, mereka akan kumpul di Tebet. Lalu dikawal kepolisian ke SUGBK," kata Dicky saat diremui di kawasan SUGBK, Senayan, Sabtu (20/7/2019).

"Area parkir sudah kami jadikan satu juga. Jadi, mereka tiba di SUGBK, langsung ke Plaza Barat dan masuk ke stadion. Dari The Jakmania juga ikut mengawal," tuturnya.

Pendukung PSM Makassar nantinya akan ditempatkan di kategori 1 atau tribune barat SUGBK. Tepatnya bersebelahan dengan tribune VIP dan tribune media.

Hari ini kawasan SUGBK diperkirakan bakal dipenuhi oleh lautan manusia. Selain ada laga final antara Persija vs PSM Makassar, tak jauh dari sana ada pertandingan final Indonesia Open 2019.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini