Liga 1 2019: Gol Tunggal Ezechiel Bawa Persib Bungkam PSIS Semarang

Persib Bandung menang 1-0 atas PSIS Semarang

Suara.Com
Reky Kalumata
Liga 1 2019: Gol Tunggal Ezechiel Bawa Persib Bungkam PSIS Semarang
Pemain Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (kiri) berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Rio Saputro pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2019). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Suara.com - Persib Bandung sukses membawa pulang tiga poin setelah membungkam tuan rumah PSIS Semarang 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 2019. Gol kemenangan tim berjuluk Maung Bandung ini dicetak oleh Ezechiel Ndouasel.

Pada laga digelar di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Minggu (21/7/2019), Ezechiel mencetak gol bagi Persib di babak kedua. Sementara PSIS harus bermain dengan 10 orang di akhir babak pertama setelah Patrick Mota mendapat dua kartu kuning

Dengan hasil tersebut Persib naik ke urutan ke sembilan dengan 13 poin dari sembilan laga. Sementara PSIS tertahan di posisi kelima setelah mengumpulkan 14 poin dari 10 laga.

Sejak awal babak pertama tim tuan rumah dan tim tamu saling melancarkan serangan ke pertahanan lawan. Persib punya peluang di menit kesembilan namun tembakan Febri Hariyadi masih dapat digagalkan kiper mampu Joko Ribowo.

Beberapa peluang gol tim tuan rumah tidak dapat diselesaikan degan baik pemain depan. Salah satunya peluang yang dimiliki oleh Silvio Escobar masih melebar tipis dari gawang Persib.

Di akhir babak pertama pemain tengah PSIS Patrick Silva Mota dikeluarkan oleh wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tim tuan rumah yang main dengan 10 pemain terus bertubi-tubi mendapat tekanan dari tim Persib. Meskipun begitu, pemain PSIS beberapa kali melakukan serangan ke kubu lawan bahkan cukup membahayakan pertahanan tim tamu.

Namun, Persib akhirnya unggul 1-0 di menit ke-78 lewat sundulan Ezechiel Ndouasel. Sementara PSIS gagal membalasnya dan hingga akhir pertandingan Persib Bandung tetap mempertahankan kemenangannya 1-0.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang: Joko Ribowo; Fredyan Wahyu,Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar; Arthur Bonai, Patrick Mota; Bayu Nugroho, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto; Silvio Escobar.

Persib Bandung: Made Wirawan; Henhen Herdiana, Saepuloh Maulana, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Ardi Idrus; Hariono, Rene Mihelic, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi; Ezechiel N'Douassel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini