Wasit Laga Persija vs PSM di SUGBK Masuk Catatan Caketum PSSI Iwan Bule

Mantan Kapolda Metro Jaya itu kagum dengan atmosfer pertandingan tersebut.

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Wasit Laga Persija vs PSM di SUGBK Masuk Catatan Caketum PSSI Iwan Bule
Calon Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai menyaksikan pertandingan final leg pertama Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). (Suara.com/ Adie Prasetyo)

Suara.com - Pertandingan final leg pertama Piala Indonesia antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019) turut disaksikan oleh Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI Mochamad Iriawan. Mantan Kapolda Metro Jaya itu kagum dengan atmosfer pertandingan tersebut.

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menilai pertandingan berjalan baik dan fair play. Ia juga menegaskan wasit Dwi Purba yang memimpin laga tersebut sangat bagus.

Bahkan, Iwan telah mencatat nama wasit Dwi Purba sebagai salah satu wasit terbaik yang ada di Indonesia.

Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar saat final Leg pertama Piala Indonesia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).  [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar saat final Leg pertama Piala Indonesia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Pertandingan tadi cukup bagus dan berjalan fair play. Wasit tadi namanya sudah kita catat sebagai catatan kami bila kami terpilih dia menjadi wasit yang baik," kata Iwan saat ditemui seusai pertandingan.

"Memang mempersiapkan wasit ini menjadi visi misi kami. Di mana kami mau mempersiapkan wasit yang lebih profesional dan membuat pertandingan sepak bola lebih dicintai," ia menambahkan.

Keputusan adil yang dibuat wasit di pertandingan tersebut membuat suporter tertib. Oleh karenanya, ia menganggap laga Persija vs PSM di SUGBK sebagai salah satu yang terbaik.

"Suporter dapat bersikap baik. Ini contoh pertandingan bagus dan saya saya mau dari pertandingan ini pertandingan lainnya di Indonesia tetap bagus," pungkasnya.

Pada pertandingan tersebut, Persija menang dengan skor tipis 1-0. Namun, itu belum aman bagi Persija.

Pasalnya, di leg kedua nanti Macan Kemayoran --julukan Persija-- akan bertandang ke markas PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada 28 Juli 2019. Kemenangan selisih dua gol untuk PSM, dipastikan membuat Persija gagal menjadi juara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini