Kembali Bawa Persipura Raih Kemenangan, Jacksen F Tiago Semringah

Persipura Jayapura kini telah menang back-to-back Liga 1 2019.

Suara.Com
Rully Fauzi
Kembali Bawa Persipura Raih Kemenangan, Jacksen F Tiago Semringah
Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago (kiri). [ANTARA News Papua / Alfian Rumagit]

Suara.com - Setelah membawa Persipura Jayapura meraih kemenangan perdana di Liga 1 2019, yakni pada pekan kesembilan, pelatih 'baru tapi lama' Tim Mutiara Hitam, Jacksen F Tiago, kembali membawa timnya meraih poin penuh.

Pada laga pekan ke-10 Liga 1 2019, Minggu (21/7/2019) malam WIB, Jacksen membawa Persipura mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, dengan skor 1-0.

Gol tunggal Persipura pada partai ini dicetak Boaz Solossa pada menit 64. Sementara kartu merah direct yang diterima Ramiro Ferginzo di menit 90+5 menambah penderitaan Bhayangkara FC pada laga ini.

Persipura pun kembali meraih poin penuh, setelah pada pekan kesembilan lalu mengalahkan Madura United di Stadion Mandala, Jayapura, yang merupakan kemenangan perdana Tim Mutiara Hitam di Liga 1 2019.

Tak ayal, Jacksen F Tiago pun merasa semringah. Meski sempat jadi pesakitan bersama Barito Putera pada awal musim ini, pelatih asal Brasil itu tampaknya kini mulai kembali menemukan sentuhannya.

Ya, sepertinya keputusan Jacksen untuk mundur dari jabatan pelatih kepala Barito Putera belum lama ini, dan memilih untuk kembali membesut Persipura, adalah sebuah keputusan yang tepat.

"Saya tentu bersyukur kami (Persipura) bisa menang lagi. Saya bahagia, karena Persipura sendiri memang menjalani awal musim yang kurang baik," ucap Jacksen seperti dimuat Antara.

"Saya senang, lawan Bhayangkara FC, komunikasi antara pelatih dan anak-anak di lapangan berjalan optimal," lanjut pelatih berusia 51 tahun itu.

Diungkapkan Jacksen, beberapa hari jelang lawan Bhayangkara, ia selalu fokus membenahi lini pertahanan Persipura, serta mencoba menghadirkan variasi bermain seefektif mungkin.

"Sebab yang saya perhatikan, Bhayangkara punya kelebihan di servis dan tendangan jarak jauh," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini